Breaking News:

Berita Gresik

Polisi di Gresik Operasi Keselamatan Semeru 2021, Sisir Jalur Rawan Kriminalitas dan Balap Liar

Jajaran Polres Gresik menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2021 untuk menyisir lokasi rawan kejahatan di wilayah Gresik, Sabtu (17/4/2021).

Humas Polres Gresik
Polisi saat memberikan imbauan kepada komunitas motor yang masih nongkrong hingga dini hari, Minggu (18/4/2021) pagi. 

Reporter: Willy Abraham I Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, GRESIK - Jajaran Polres Gresik Sabtu (17/4/2021) malam menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2021 untuk menyisir lokasi rawan kejahatan di sejumlah titik di wilayah Gresik.

Pantauan TribunMadura.com, patroli dilaksanakan dengan sasaran tempat keramaian seperti SPBU, ATM Center, minimarket, serta perumahan atau pemukiman warga.

Kemudian pelaksanaan penggal jalan di jalur protokol maupun jalur rawan laka dan balap liar dalam wilayah hukum Polres Gresik.

Pelaksanaan patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada kendaraan dinas anggota guna mengindikasikan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres Gresik AKBP.Arief Fitrianto memberikan imbauan kepada kelompok warga yang masih beraktivitas pada malam hari agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap situasi yang ada di lingkungan sekitarnya.

Baca juga: Chord Gitar Lagu Menahan Rasa Sakit - Putri Delina, Kisahkan Seseorang Terjebak Hubungan Friendzone

Baca juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar ‘Pelangi di Matamu’ Dipopulerkan Jamrud, Cocok untuk Pasangan Romantis

Baca juga: Keistimewaan 10 Hari Pertama Bulan Ramadan 2021, Satu di Antaranya Allah SWT Membukakan Pintu Rahmat

Baca juga: Bacaan Doa Qunut Witir, Qunut Subuh dan Qunut Nazilah Lengkap dengan Latin, Arti dan Tata Caranya

"Pelaku kejahatan bertindak karna ada niat dan kesempatan, jangan sampai kita lengah dan memberi kesempatan kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Gresik,” jelasnya.

Selain itu, anggota juga menghimbau kepada warga masyarakat Gresik agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Adanya partisipasi dan peran serta dari seluruh elemen masyarakat dapat mensukseskan program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Dengan adanya patroli dialogis ini dapat menciptakan sinergitas antara anggota Kepolisian dengan warga sekitar sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Masyarakat bisa melapor jika ditemukan hal yang mencurigakan mengarah tindakan kriminal untuk mencegah pelaku-pelaku kejahatan melancarkan aksinya.

Simak artikel lain terkait Kabupaten Gresik

Simak artikel lain terkait Ramadan 2021

Simak artikel lain terkait Ibadah Puasa

FOLLOW US:

Penulis: Willy Abraham
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved