Breaking News:

Berita Bangkalan

Hari Kartini 2021, DPC PKB Kabupaten Bangkalan Siapkan Calon Legislatif untuk Kaum Perempuan

DPC PKB Kabupaten Bangkalan akan mengarahkan dan mendorong Perempuan Bangsa Bangkalan agar bisa mencapai posisi yang mampu memberikan manfaat.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Anggota DPR RI Fraksi PKB sekaligus Ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiuddin Asmoro memberikan sambutan dalam Safari Ramadhan bersama puluhan Perempuan Bangsa di Aula Kantor DPC PKB Kabupaten Bangkalan, Rabu (21/4/2021). 

Reporter: Ahmad Faisol| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Secara filosofi, perempuan adalah makhluk yang sangat berjasa dan terhormat. Sebagai muslim, barokah dan doa seorang ibu sangatlah mustajabah.

Ungkapan itu menjadi kalimat pembuka dalam Safari Ramadan Anggota DPR RI Fraksi PKB, H Syafiuddin Asmoro bersama puluhan Perempuan Bangsa di Aula Kantor DPC PKB Kabupaten Bangkalan, Rabu (21/4/2021).

H Syafiuddin Asmoro yang juga menjabat Ketua DPC PKB Kabupaten Bangkalan itu ingin menempatkan posisi yang sangat luar biasa untuk Perempuan Bangsa. DPC PKB Bangkalan dan Perempuan Bangsa siap menyongsong momen-momen politik ke depan.

“Baik itu pemilihan legislatif muapun pemilihan kepala daerah. Kami akan bersinergitas untuk memenangkan momentum politik di Kabupaten Bangkalan. Secara keorganisasian, Perempuan Bangsa berada di bawah naungan pengurus PKB,” ungkap H Syafi.

Baca juga: Antisipasi Pemudik Nakal, Polres Ponorogo Awasi Jalur Tikus Ponorogo-Wonogiri Jawa Tengah

Baca juga: Dilarang Mudik, Pemerintah Kabupaten Lumajang Wajibkan ASN Share Location Dua Kali dalam Sehari

Baca juga: Mengapa Harus Berbuka Puasa Ramadan dengan Makanan yang Manis? Ini Alasannya

Baca juga: Nenek Sebatang Kara Tulungagung Ditemukan Tewas Tercebur Kolam Ikan Gurami, Korban Diketahui Pikun

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Ketua Dewan Syuro DPC PKB Bangkalan, KH Mondir Rofii, Wakil Ketua DPC PKB Bangkalan KH Abdul Kadir Rofii, Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Bangkalan, H Farouq Alkomi, Sekretaris DPC PKB Bangkalan, Abd Rofik, dan Ketua Perempuan Bangsa Bangkalan Hj Jum’atul Khalisah.

“Para Ibu Nyai yang kami banggakan dan saya taati, kami berharap dari Perempuan Bangsa Bangkalan muncul perempuan-perempuan tangguh. Seperti sosok tokoh-tokoh perempuan dalam pergerakan kemerdekaan, ada Kartini, Dewi Sartika, hingga Cut Nyak Din,” harapnya.

Karena itu, lanjut H Syafi, DPC PKB Kabupaten Bangkalan akan mengarahkan dan mendorong Perempuan Bangsa Bangkalan agar bisa mencapai posisi yang mampu memberikan manfaat terutama kepada masyarakat Kabupaten Bangkalan.

“Kami akan memaksimalkan kuota 30 persen keterwakilan perempuan di caleg perempuan. Sebanyak 58 Anggota Fraksi PKB DPR RI, delapan anggota di antaranya merupakan Perempuan Bangsa. Kami arahkan dan mendorong Perempuan Bangsa Bangkalan bisa mendapatkan posisi di DPRD Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya.

Baca juga: 89 Narapidana Dipindahkan dari Rutan Surabaya ke Dua Lapas di Pamekasan karena Over Kapasitas

Baca juga: Doa Buka Puasa Ramadan 1442 Hijriah: Lengkap dalam Tulisan Arab, Latin serta Tata Cara Berbuka Puasa

Baca juga: 112 Warga Desa Larangan Dalam Pamekasan Terima BST, Proses Pencairan Diawasi Ketat oleh TNI-Polri

Baca juga: Lapas Pamekasan Gelar Bazar 700 Paket Sembako Murah, Per Paket Dijual Rp 40 - Rp 50 Ribu, Ini Isinya

Simak artikel lain terkait Kabupaten Bangkalan

Simak artikel lain terkait Madura

Simak artikel lain terkait Hari Kartini

FOLLOW US:

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved