Breaking News:

Berita Kediri

Pil Ekstasi hingga Sabu 4,60 Gram Tersangkut di Kawat Berduri Tembok Lapas Kelas IIA Kota Kediri

Upaya penyelundupan pil ekstasi dan sabu seberat 4,60 gram dengan cara dilempar ke Lapas Kelas IIA Kota Kediri, Jawa Timur berhasil digagalkan petugas

Dokumen Lapas Kelas IIA Kota Kediri
Barang bukti sabu dan ekstasi yang tersangkut di tembok Lapas Kelas IIA Kota Kediri, Kamis (29/4/2021). 

Reporter: Farid Mukarrom | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Upaya penyelundupan pil ekstasi dan sabu seberat 4,60 gram dengan cara dilempar ke Lapas Kelas IIA Kota Kediri, Jawa Timur berhasil digagalkan petugas keamanan, Kamis (29/4/2021).

Pasalnya, sabu dan pil ekstasi yang terbungkus plastik hitam tersebut tersangkut di kawat berduri atas pagar tembok lapas yang tinggi.

Terlihat petugas lapas mengambil bungkusan plastik warna hitam yang tersangkut di atas tembok sisi barat lapas.

Kalapas Kediri Asih Widodo kepada awak media menjelaskan, petugas telah mengamankan barang bukti bungkusan misterius warna hitam. 
Setelah dibuka isi bungkusan misterius di antaranya berisi, serbuk kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat berikut plastik pembungkus 4,60 gram.
Ada juga pil jenis ekstasi dengan logo palu arit sebanyak  2 tablet, 2 buah HP, 2 buah handfree serta 2 pipet kaca.
Sementara kronologi penemuan bungkusan misterius diketahui siang hari sudah  tergantung pada kawat berduri tembok keliling sisi barat.
Selanjutnya dilakukan pengambilan barang dengan menggunakan galah bambu. Pembukaan bungkusan dilakukan oleh petugas keamanan lapas.
Kemudian temuan barang bukti yang diduga narkotika dilaporkan kepada petugas kepolisian sekaligus serah terima barang bukti dari pihak Lapas Kelas IIA Kota Kediri kepada pihak Satresnarkoba Polres Kediri Kota.
Sementara tindak lanjut dari penemuan barang bukti yang diduga narkotika, petugas keamanan lapas telah melakukan brifing kepada petugas penjaga untuk meningkatkan kewaspadaan dan memastikan keamanan dalam keadaan kondusif.
Penemuan barang bukti yang diduga narkotika telah dilaporkan kepada Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur dan Kadivpas Kemenkumham Jawa Timur.

Baca juga: Patungan Beli Sabu di SPBU Gresik, 2 Pria Rencana Gelar Pesta, Sebagian Dijual Lagi dan Ambil Untung

Simak artikel lain terkait Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Jawa Timur

FOLLOW US:

LIKE, COMMENT, SUBSCRIBE AKUN YOUTUBE TRIBUN MADURA

Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved