Breaking News:

Berita Pamekasan

Bhabinkamtibmas Polres Pamekasan Dapat Pelatihan Aplikasi BOS, Tingkatkan Layanan Publik Lebih Mudah

Pelatihan aplikasi Binmas Online Sistem (BOS) Bhabinkamtibmas Polres Pamekasan untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih mudah.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bhabinkamtibmas Polres Pamekasan menggelar sosialisasi dan pelatihan aplikasi Binmas Online Sistem (BOS) di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Jum’at (29/4/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bhabinkamtibmas Polres Pamekasan menggelar sosialisasi dan pelatihan aplikasi Binmas Online Sistem (BOS) di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Madura, Jumat (29/4/2021).

Pelatihan BOS digelar untuk mewujudkan program prioritas Kapolri di bidang peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat yang berbasis Teknologi Informasi (TI).

Sosialisasi BOS Bhabinkamtibmas Polres Pamekasan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, didampingi Kasat Binmas Polres Pamekasan, IPTU Bambang Irawan.

Sosialisas itu dihadiri seluruh anggota Satbinmas Polres Pamekasan dan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek se-Pamekasan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, aplikasi BOS ini untuk melaporkan kinerja Bhabinkamtibmas secara online melalui handphone android.

Baca juga: Wakapolres Pamekasan Kini Dijabat Kompol Iswahab, Sebelumnya Punya Jabatan Penting di Polda Jatim

Nantinya, sejumlah foto kegiatan yang didokumentasikan oleh Bhabinkamtibmas seperti DDS (Door to Door Sistem), problem solving, laporan informasi dan inovasi Bhabinkamtibmas bisa diketahui dari aplikasi BOS tersebut.

Tidak hanya itu, aplikasi BOS juga berisi fitur E-learning Bhabinkamtibmas yang berisi wahana belajar mandiri guna meningkatkan kemampuan personel Bhabinkamtibmas.

Kemudian juga ada fitur 'Informasi Binmas' yang diinstruksikan secara langsung dari Mabes Polri sesuai trend kerawanan gangguan Kamtibmas yang terjadi dan harus segera mendapat atensi dari seluruh Bhabinkamtibmas.

"Seorang Bhabinkamtibmas harus melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat, pendekatan dan membangun kepercayaan masyarakat, mencegah timbulnya penyakit masyarakat, meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap gangguan Kamtibmas serta menumbuhkan kesadaran dan ketaatan terhadap hukum," kata AKP Nining Dyah kepada TribunMadura.com.

Menurut AKP Nining Dyah, Bhabinkamtibmas juga bisa membantu penyelesaian perselisihan warga.

Selin itu, bisa melatih masyarakat dalam rangka pengamanan lingkungan, memberikan pelayanan terhadap kepentingan masyarakat, menghimpun informasi dan pendapat masyarakat.

"Bhabinkamtibmas juga mampu bekerjasama dengan aparat desa, tomas, toga, todat, tokoh pemuda dan para sepuh yang ada di desa, kelurahan, kelompok atau forum Kamtibmas demi menjaga Kamtibmas," pesannya.

Baca juga: Kapolres Pamekasan Ingatkan Orangtua Calon Peserta Seleksi Bintara Tamtama Polri Tak Percaya Calo

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved