Breaking News:

Berita Pamekasan

Tak Pakai Masker saat Berkendara, Warga Pamekasan Dihentikan Polisi, Dapat Teguran hingga Imbauan

Sejumlah pemotor di Kabupaten Pamekasan yang kedapatan tidak memakai masker diberhentikan oleh personel gabungan

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Pemotor yang kedapatan tidak pakai masker saat diberikan masker oleh personel Polres Pamekasan di sebelah timur Taman Monumen Arek Lancor, Jumat (30/4/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan terus memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan dengan cara menggelar operasi yustisi di sebelah timur Taman Monumen Arek Lancor, Jumat (30/4/2021).

Dilakukannya operasi yustisi di Kabupaten Pamekasan ini sehubungan dengan diperpanjangnya kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, Polres Pamekasan bersama instansi terkait terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menggelar operasi yustisi.

Menurut AKP Nining Dyah PS, operasi tersebut digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Saat operasi berlangsung masih ditemukan pengendara yang tidak pakai masker," kata AKP Nining Dyah kepada TribunMadura.com.

Baca juga: Pendistribusian Vaksin Covid-19 dari Dinkes Pamekasan ke UPT Puskesmas Galis Dikawal Ketat TNI-Polri

Pantauan di lokasi, sejumlah pemotor yang kedapatan tidak memakai masker diberhentikan oleh personel gabungan yang terdiri dari Polres Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan, dan Satpol PP Pamekasan.

Sejumlah pemotor itu tidak ditilang, melainkan diberikan teguran dan imbauan untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami mengajak masyarakat Pamekasan agar tidak lagi melanggar protokol kesehatan," ucap AKP Nining Dyah PS.

"Kami juga memberikan masker gratis ke pemotor yang kedapatan tidak memakai masker saat berkendara," tutupnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved