Breaking News:

Berita Sampang

Hore, Kini ASN di Sampang Mendapat Cuti Bersama Hingga 5 Hari, Begini Rinciannya

para ASN akan mendapatkan libur atau cuti bersama yang tentunya berbeda dengan tahun sebelumnya tanpa ada cuti bersama akibat pandemi Covid-19.

KOMPAS.com/MASRIADI
Ilustrasi PNS 

Reporter: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sampang, Madura dapat bernafas lega saat memasuki Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Pasalnya, dalam merayakan hari kemenangan tersebut para ASN akan mendapatkan libur atau cuti bersama yang tentunya berbeda dengan tahun sebelumnya tanpa ada cuti bersama akibat pandemi covid-19.

Sekretaris Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan melalui Plt. Kabag Organisasi Setkab Sampang, Imam Sanusi mengatakan, bahwa cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1442 H akan dijalani oleh ASN selama satu hari, tepatnya 12 Mei 2021.

"Jadi ASN mulai libur H-1 Idul Fitri, kemudian tanggal merah Idul Fitri selama selama dua hari, 13-14 Mei 2021," ujarnya kepada TribunMadura.com.

Baca juga: Bupati Sampang Slamet Junaidi Lantik 7 Pejabat Administrator dan Direktur RSUD dr. Mohammad Zyn

Namun, jumlah hari libur para ASN dalam momentum Idul Fitri tahun ini tidak hanya selama tiga hari, melainkan lima hari mulai 12 - 16 Mei 2021 karena berketepatan dengan akhir pekan.

"Jadi tanggal 17 Mei 2021 ASN mulai masuk kerja seperti biasanya," ucap Imam Sanusi.

Lebih lanjut, berdasarkan adanya larangan mudik pihaknya menekankan kepada para ASN untuk mengikuti kebijakan tersebut guna bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

"Untuk mudik jelas dilarang tahun ini tapi untuk berlibur di kota sendiri tidak ada larangan," pungkasnya.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved