Breaking News:

Berita Pamekasan

Polsek Larangan Sosialisasi Pendataan SDGs di Blumbungan Pamekasan, Minta Warga Berikan Data Akurat

Program prioritas penggunaan dana desa (DD) tahun 2021 ini difokuskan pada pemulihan ekonomi nasional, dan adaptasi kebiasaan baru.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Polsek Larangan menggelar sosialisasi 'Pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) dan Pemutakhiran IDM tahun 2021' di Balai Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (3/5/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polsek Larangan menggelar sosialisasi 'Pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) dan Pemutakhiran IDM tahun 2021' di Balai Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (3/5/2021).

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh perangkat desa, perwakilan masyarakat, jajaran Koramil Larangan, dan perwakilan Satgas Covid-19.

Bhabinkamtibmas Blumbungan, Bripka Hanafi menjelaskan, program prioritas penggunaan dana desa (DD) tahun 2021 ini difokuskan pada pemulihan ekonomi nasional, dan adaptasi kebiasaan baru.

Menurutnya, pendataan SDGs ini, merupakan program dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang bertujuan untuk pemutakhiran data IDM agar lebih detail, dan lebih mikro.

Sehingga, bisa memberikan informasi lebih banyak sebagai proses perbaikan dan pendalaman data-data pada level RT.

"Keluarga dan warga kami minta agar meningkatkan sinergitas guna percepatan pencapaian tujuan SDGs Desa Blumbungan," kata Bripka Hanafi.

Baca juga: Polres Pamekasan Gelar Apel Siaga Hadapi Hari Buruh Internasional, Antisipasi Tindak Pidana Kriminal

Ia memastikan, TNI-Polri akan memberikan dukungan kepada pemerintah desa khususnya tim pendata SDGs Desa yang akan turun langsung ke masyarakat dalam mendata, memverifikasi dan mensinkronkan data, sehingga dapat menghasilkan data masyarakat yang real, akurat dan terpercaya.

Pihaknya juga mengimbau pemerintah desa dan tim pendata agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan pendataan.

"Mari tim pendata juga imbau warga agar disiplin Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," pintanya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved