Breaking News:

Berita Lamongan

Keluhkan Kinerja Kepolisian dan Tindak Pidana, Aplikasi Dumas Presisi di Playstore Bisa Jadi Solusi

Aplikasi Dumas Presisi memudahkan masyarakat mengadukan tentang kinerja kepolisian. Pengaduan pelanggaran bisa langsung diakses oleh masyarakat 24 jam

Aplikasi Dumas Presisi
Polri melaunching aplikasi Dumas (pengaduan masyarakat) Presisi atau e-Dumas sebagai upaya memudahkan masyarakat mengadukan tentang kinerja kepolisian. Aplikasi "Dumas Presisi" bisa diunduh melalui Playstore. 
Reporter: Hanif Manshuri | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, LAMONGAN  - Polri melaunching aplikasi Dumas (pengaduan masyarakat) Presisi atau e-Dumas sebagai upaya memudahkan masyarakat mengadukan tentang kinerja kepolisian. Aplikasi "Dumas Presisi" bisa diunduh melalui Playstore.

Inovasi Humas Polda Jatim ini merupakan salah satu untuk memenuhi program 100 hari Kapolri.

Aplikasi Dumas Presisi bertujuan untuk menyampaikan pengaduan pelangggaran yang dilakukan oleh anggota  Polri.

Pengaduan pelanggaran bisa langsung diakses oleh masyarakat 24 jam dan di mana saja tanpa perlu datang ke Kantor Polisi terdekat.

Aplikasi Dumas (Pengaduan Masyarakat) Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) telah resmi diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Polri menegaskan akan tetap mengklarifikasi terlebih dahulu setiap laporan dari masyarakat yang masuk.

"Aplikasi Dumas Presisi Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan, sebagai Inovasi Polri yang langsung ditangani oleh fungsi pengawas Polri," kata Subbag Humas Polres Lamongan,  Iptu Estu Kwindardi, Selasa (4/5/2021).
Aplikasi yang sudah diresmikan Kapolri ini sudah bisa di download di Play Store. Aplikasi ini difungsikan untuk mempermudah masyarakat dalam mengadukan  tindak pidana kriminal atau soal pelayanan di kepolisian.

 

Baca juga: Polres Pamekasan Gelar Apel Siaga Hadapi Hari Buruh Internasional, Antisipasi Tindak Pidana Kriminal

Masyarakat bisa mengadukan melalui saluran aplikasi tersebut,  jika ada oknum polisi yang nakal, bahkan juga bisa melaporkan dari pelayanan  di Polres maupun Polsek yang tidak memuaskan.
Aplikasi Dumas Presisi ini sebagai wujud tuntutan zaman yakni kemajuan teknologi. Polri selalu berbenah diri untuk memberikan pelayan terbaik pada masyarakat, salah satunya yakni dengan meluncurkan aplikasi Dumas  Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi).
Polri mewujudkan  transparansi dan peningkatan penanganan pengaduan masyarakat secara Online. Masyarakat dapat menyampaikan pengaduan tentang pelayanan Kepolisian maupun penyimpangan yang dilakukan oleh personel Polri, terkait tugas polisi.
Ia berharap melalui aplikasi ini, bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Tentunya masyarakat juga harua bisa memaksimalkan segala layanan dan fasilitas yang sudah diberikan Polri.
"Dumas Presisi merupakan wujud transparansi Polri dalam membentuk sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat, mudah, dan terukur," pungkasnya.

Baca juga: Polisi di Gresik Operasi Keselamatan Semeru 2021, Sisir Jalur Rawan Kriminalitas dan Balap Liar

Simak artikel lain terkait Kabupaten Lamongan, Polri dan Polda Jatim

FOLLOW US:

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved