Breaking News:

Berita Sampang

Pemkab: Dinas PUPR Kabupaten Sampang dan DPRKP Sampang Masuk Daftar Perampingan, Simak Alasannya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura kembali melakukan perampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah kerjanya, Selasa (4/5/2021).

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Plt Kepala Bagian Organisasi Pemkab Sampang Imam Sanusi. 

Reporter: Hanggara Pratama | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura kembali melakukan perampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah kerjanya, Selasa (4/5/2021).

OPD yang dirampingkan merupakan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Plt Kepala Bagian Organisasi Pemkab Sampang Imam Sanusi mengatakan, bahwa tujuan perampingan ini salah satunya menghemat biaya operasional yang sebelumnya ada dua OPD menjadi satu.

Akan tetapi, beban kerja yang akan dijalani oleh instansi tersebut tentunya akan bertambah lantaran dua instansi digabung menjadi satu.

Adapun persoalan itu sudah terkaji sebelumnya, dan solusi yang harus dilakukan memilih orang yang memiliki keahlian di bidangnya masing-masing.

"Untuk selanjutnya tergantung dari pemangku kebijakan untuk mengelola kegiatan yang sedemikian besar," ujarnya.

Menurutnya, penggabungan antara DPUPR dan DPRKP lebih efektif dan efisien dilakukan mengingat program kerja dari kedua instansi itu saling berhubungan.

Selain itu, tugas dari DPRKP tentang menangani persoalan perumahan dan pemukiman, sedangkan jumlah perumahan di Sampang terbatas, begitupun debgan kawasan kumuh.

"Maka dari kedua OPD ini akan digabung dan saat ini masih tahap rencana," pungkasnya.

Simak artikel lain terkait Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sumenep

FOLLOW US:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved