Breaking News:

Berita Pamekasan

DPD Pemuda LIRA Pamekasan Santuni Anak Yatim, Sekaligus Bagi-Bagi Takjil ke Abang Becak dan Pemotor

Aksi peduli sosial ditunjukkan lembaga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Pamekasan, Madura.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Anggota DPD Pemuda LIRA Pamekasan saat memberikan santunan terhadap puluhan anak yatim di Sekretariat DPD Pemuda LIRA Pamekasan, Jalan Raya Sumenep, Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Rabu (5/5/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Aksi peduli sosial ditunjukkan lembaga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Pamekasan, Madura.

Aksi DPD Pemuda LIRA peduli Pamekasan itu dilakukan dengan cara berbagi takjil gratis hingga santunan terhadap puluhan anak yatim.

Kegiatan ini difokuskan di depan Kantor Sekretariat DPD Pemuda LIRA Pamekasan, Jalan Raya Sumenep, Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Rabu (5/5/2021).

Ketua DPD Pemuda LIRA Pamekasan, Ach Yanto mengatakan, santunan kali ini diberikan ke 10 anak yatim.

Setelah santunan itu diberikan, pihaknya langsung membagikan takjil ke sejumlah abang becak dan pemotor yang melintas di depan Sekretariat DPD Pemuda LIRA Pamekasan.

Menurut dia, tujuan digelarnya santunan anak yatim dan bagi-bagi takjil ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di Bulan Ramadan 2021.

“Ini bentuk kepedulian kami DPD Pemuda LIRA Pamekasan untuk memberikan sebagian rezeki kami kepada masyarakat dalam bentuk santapan menu berbuka puasa dan santunan anak yatim," kata Ach Yanto kepada TribunMadura.com.

Dirinya berharap kegiatan semacam ini bisa menjadi agenda tahunan.

Sehingga rasa kepedulian yang dimiliki setiap anggota DPD Pemuda LIRA Pamekasan bisa semakin tinggi.

“Harapannya tidak di Bulan Ramadan saja, tetapi di agenda-agenda yang lain juga ada bentuk kepedulian bagi internal kami di pengurus DPD Pemuda LIRA Pamekasan maupun masyarakat secara umum,” inginnya.

Selain itu, Ach Yanto menginginkan kegiatan ini bisa menjadi refleksi bagi anggota DPD Pemuda LIRA Pamekasan untuk menumbuhkan dan memupuk kepedulian antara sesama manusia.

“Semoga ke depan kami bisa terus melakukan aksi peduli seperti ini, tak hanya di bulan suci Ramadan, tapi juga di hari-hari biasa,” harapnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved