Breaking News:

Elektabilitas Tinggi Jelang Pemilu 2024, PDI Perjiangan Jatim Tak Ingin Lengah: Jadi Tantangan

Hasil sejumlah lembaga survei saat ini masih menempatkan PDI Perjuangan dengan elektabilitas tertinggi. 

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Bidang Organisasi, Whisnu Sakti Buana saat ditemui di Surabaya. 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNAMADURA.COM, SURABAYA - PDI Perjuangan Jawa Timur semakin menatap optimis untuk Pemilu 2024 mendatang. 

Apalagi, hasil sejumlah lembaga survei saat ini masih menempatkan partai berlambang kepala banteng moncong putih dengan elektabilitas tertinggi. 

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Bidang Organisasi, Whisnu Sakti Buana menanggapi hal itu sebagai sebuah tantangan bagi pihaknya. Tak boleh jumawa. 

"Melihat tren survei yang baik ini, justru bagi kita menjadi tantangan yang luar biasa. Karena waktu masih panjang. Kita tidak ingin lengah," kata Whisnu saat ditemui di Surabaya, Rabu (5/5/2021). 

Menurut Whisnu, bagi pihaknya yang terpenting saat ini adalah memastikan seluruh lini siap untuk menyongsong tahun Pemilu. Hasil survei penting sebagai sebuah lecutan semangat bagi PDI Perjuangan.

Kader jangan sampai lengah menanggapi hasil elektabilitas yang saat ini masih kokoh. Hasil survei menjadi momentum untuk terus menjaga tren elektabilitas yang positif. 

"Harus menjadi pelecut semangat agar dipertahankan hingga hari H Pemilu 2024," sambung mantan Wali Kota Surabaya tersebut. 

Sehingga, persiapan perlu terus dimatangkan. Apalagi, target pemenangan sudah dipasang. Yaitu memastikan kemenangan di setiap event politik di tahun Pemilu mendatang. Yaitu, Pileg, Pilpres dan Pilkada di 2024. 

"Target kita menang hattrick di Pemilu 2024 mendatang," ucapnya menerangkan target partai. 

Mengutip Tribunnews.com, dalam rilis hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia terkait elektabilitas partai politik di Indonesia, diketahui ada tren kenaikan yang terjadi pada beberapa parpol. Diantaranya, elektabilitas PDI Perjuangan (PDIP).

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan elektabilitas PDIP naik nyaris 5 persen.

Kenaikan itu dapat dilihat dari perbandingan pada Maret 2021, PDIP mengantongi elektabilitas sebesar 20,9 persen. Sementara April 2021, elektabilitas PDIP berada di angka 25,3 persen.

"PDIP biarpun 25,3 persen, ada kenaikan dari bulan Maret. Tetapi masih stagnan dibanding tahun lalu," ujar Burhanuddin dalam rilis survei bertajuk 'Persepsi Ekonomi dan Politik Jelang Lebaran', Selasa (4/5/2021). 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved