Breaking News:

Idul Fitri 2021

Hingga Siang Ini, 28 Kendaraan Mudik Menuju Malang Raya Diminta Putar Balik di Pintu Tol Malang

Kebijakan larangan mudik dari pemerintah pusat memaksa kendaraan dari luar tidak diperbolehkan untuk memasuki wilayah Malang Raya.

Penulis: Mohammad Rifky Edgar | Editor: Elma Gloria Stevani
Polsek Kedungkandang
Polsek Kedungkandang saat melakukan operasi di hari kedua Penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 di pintu Tol Malang, Jumat (7/5/2021). 

Reporter: Rifky Edgar| Editor : Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Puluhan kendaraan yang menuju wilayah Malang, Jawa Timur, diminta untuk putar balik saat hari pertama dan hari kedua masa larangan mudik pada 6-17 Mei 2021.

Pada hari pertama masa pelarangan mudik hingga Kamis (6/5) , ada kurang lebih sebanyak 18 kendaraan yang diminta untuk putar balik.

Sedangkan, 10 kendaraan lainnya hasil dari penyekatan larangan mudik di hari kedua.

Sehingga siang ini, total ada 28 kendaraan yang mau keluar dari pintu Tol Malang diharuskan untuk putar balik.
"Update sampai siang ini masih ada 10 kendaraan yang kami minta putar balik," ucap Kanit Turjawali Polresta Malang, AKP Suwarno kepada TribunMadura.com, Jumat (7/10/2021).

Baca juga: Hari Pertama Penyekatan Larangan Mudik, 12.507 Kendaraan Sudah Keluar dari Pintu Tol Pandaan-Malang

Suwarno mengatakan, bahwa kendaraan yang diminta putar balik tersebut berasal dari sejumlah daerah di Jawa Timur, di antaranya dari Surabaya, Sidoarjo dan Banyuwangi.
Mereka tidak mampu memenuhi persyaratan administrasi dalam perjalanan ketika ditanya oleh petugas pada saat dilaksanakannya operasi.
Padahal sesuai ketentuan, masyarakat yang ingin datang ke suatu daerah diharuskan untuk membawa kelengkapan surat administrasi. Baik itu untuk perjalanan kedinasan, maupun dalam rangka kerja.
"Mereka tidak memiliki surat jalan. Seharusnya mereka harus memiliki surat keterangan kerja, perjalanan dinas, dan surat keterangan hasil rapid test. Kalau semua ada, kami persilahkan melanjutkan perjalanan," tandasnya.

 

Baca juga: Kendaraan Berat Golongan I dan II Dilarang Melintas di Jembatan Ploso Lama Mulai 6 Mei-Desember 2021

Simak artikel lain terkait Tol Pandaan-Malang, Larangan Mudik Lebaran, Lebaran 2021

FOLLOW US:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved