Breaking News:

Idul Fitri 2021

Info Penyekatan Mudik 2021: Banyak Pengemudi Tak Bawa Surat Swab Test Antigen di Pintu Tol Malang

Hari kedua penyekatan larangan mudik di Kota Malang, petugas mendapati pengemudi yang tidak membawa hasil negatif swab tes antigen di pintu Tol Malang

TRIBUNMADURA.COM/MOHAMMAD RIFKY EDGAR
Petugas saat memberhentikan mobil plat luar rayon Malang Raya dalam Operasi Penyekatan Mudik lebaran 2021 di pintu tol Malang, Jumat (7/5). 

Reporter: Rifky Edgar| Editor : Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Hari kedua penyekatan larangan mudik di Kota Malang, petugas banyak mendapati pengemudi yang tidak membawa hasil negatif swab tes antigen di pintu Tol Malang, Jumat (7/5).

Mereka kebanyakan merupakan warga Kota Malang dan Kabupaten Malang, namun bekerja di luar kota seperti Surabaya.

Meski demikian, mereka tetap diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanannya kembali, karena mereka membawa surat kerja dan merupakan warga Malang Raya.

Petugas juga mengedukasi mereka agar di lain hari dapat menunjukkan hasil negatif swab tes antigen dalam masa pengetatan mudik lebaran 2021 ini.

"Pokoknya kalau gak bawa hasil swab kami cek kondisi tubuhnya dan kami lakukan screening. Kalau hasilnya baik-baik saja dan tidak mengarah ke Covid-19, mereka tetap bisa melanjutkan perjalanan," ucap Kanit Lantas Polsek Kedungkandang, Iptu Sutadi.

Dari hasil penyekatan yang dilakukan pada Jumat (7/5) sore tersebut, petugas telah menyuruh lima kendaraan untuk putar balik dari pintu Tol Malang.

Dari jumlah tersebut, maka pada hari kedua Penyekatan mudik lebaran di pintu Tol Malang telah ada 15 kendaraan yang diminta putar balik.

Setelah pada operasi yang dilakukan pagi tadi, petugas menyuruh 10 kendaraan untuk balik kanan.

"Kemarin 18 kendaraan, saat ini 15. Jadi total ada 33 kendaraan yang kami suruh putar balik saat penyekatan. Jumlah ini bisa terus bertambah, karena malam hari kami terus melakukan penyekatan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Heru Mulyono menambahkan, bahwa fokus utama dalam operasi penyekatan mudik lebaran adalah kendaraan dari luar rayon Malang Raya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Rifky Edgar
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved