Breaking News:

Idul Fitri 2021

Kendaraan Luar Madura Dihentikan di Pos Perbatasan Sumenep – Pamekasan Mulai 6 Mei - 17 Mei 2021

Polres Sumenep melakukan penyekatan di perbatasan Sumenep – Pamekasan mulai 6 Mei - 17 Mei 2021.

KOMPAS.COM/TAUFIQURRAHMAN
Ilustrasi - Para perantau dari berbagai daerah diperiksa kesehatan dan identitasnya di pintu perbatasan masuk Kabupaten Sumenep. Sudah ratusan perantau masuk ke Kabupaten Sumenep. 

Reporter: Ali Hafidz Syahbana| Editor : Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Polres Sumenep melakukan penyekatan di perbatasan Sumenep – Pamekasan mulai 6 Mei - 17 Mei 2021.

Achmad Fauzi mengatakan, penyekatan di perbatasan Sumenep – Pamekasan dalam rangka penerapan larangan mudik Lebaran 2021 yang masih berlangsung pada masa pandemi Covid-19.

"Ini merupakan titik poin kita sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19," kata Achmad Fauzi saat dikonfirmasi TribunMadura.com, Jumat (7/5/2021).

Pos penyekatan penyekatan di perbatasan Sumenep – Pamekasan dijaga ketat oleh tim gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Penjagaan itu harus benar-benar ketat agar memperkecil penyebaran Covid-19," katanya.

Bagaimana jika ada jalan tikus bagi warga yang mudik ke Sumenep, pihaknya memastikan setiap jalan tikus yang biasa dijadikan jalan pintas pemudik sudah ditutup.

Dan bahkan kata orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini kecil kemungkinan celah itu dilalui pemudik untuk menghindar dari tim gabungan.

"Saya perkirakan pemudik itu sulit untuk mencari celah. Karena setiap jalan pintas sudah ditutup jauh-jauh hari," katanya.

Apalagi katanya, setiap jalan tikus sudah terpantau oleh tim gabungan. Dan mereka terus berkoordinasi dari petugas satu ke petugas lainya.

Jika ada pemudik memaksakan diri menyerobot, tim gabungan akan membawanya ke pos penyekatan untuk dilakukan tes.

"Jika terindikasi Covid-19 akan di karantina di RIDC dan RSUD Sumenep," katanya.

Simak artikel lain terkait Lebaran 2021, Idul Fitri 2021, Ramadan 2021

FOLLOW US:

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved