Breaking News:

Berita Pamekasan

Petugas Gabungan Polres Pamekasan Perketat Pos Penyekatan, Semua Kendaraan Diperiksa Saat Lewat

Setiap kendaraan, yang hendak masuk maupun keluar dari Kabupaten Pamekasan, satu per satu diberhentikan dan tidak luput dari pemeriksaan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat petugas gabungan memeriksa kendaraan yang hendak masuk ke Kabupaten Pamekasan, di Jalan Raya Ambat, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Sabtu (8/5/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian |Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Petugas Gabungan Polres Pamekasan, Madura, bersama instansi TNI dan Dishub Pamekasan, melakukan penyekatan di perbatasan Kabupaten Pamekasan, tepatnya di Jalan Raya Ambat, Kecamatan Tlanakan, Sabtu (8/5/2021).

Penyekatan ini dilakukan untuk pemotor dan mobil berplat nomor luar Madura.

Setiap kendaraan, yang hendak masuk maupun keluar dari Kabupaten Pamekasan, satu per satu diberhentikan dan tidak luput dari pemeriksaan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, penyekatan ini digelar dalam rangka larangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri1442.

Selain itu, penyekatan kendaraan ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menindaklanjuti peraturan pemerintah terkait larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 2021.

"Di jalan raya tersebut dibangun posko penyekatan dan petugas gabungan stanby di posko penyekatan tersebut untuk melakukan penyekatan bagi masyarakat yang masuk dan keluar Pamekasan," kata AKP Nining Dyah kepada TribunMadura.com.

Menurutnya, dalam masa penyekatan ini, semua pengendara diminta harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan tetap melaksanakan 5M.

Yaitu, pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved