Breaking News:

Berita Sampang

KPMT Sampang Gelar Lomba Musik Tradisional Festival Combodug Virtual, Simak Jadwal Pelaksanaannya

Komunitas Pemerhati Musik Tradisional (KPMT) Kabupaten Sampang akan menggelar festival musik tradisional Daol Combo.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
KPMT Sampang
Pamflet festival musik tradisional Daol Combo dan Dukduk se Madura yang digelar KPMT Sampang, Selasa (11/5/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Komunitas Pemerhati Musik Tradisional (KPMT) Kabupaten Sampang akan menggelar festival musik tradisional Daol Combo dan Dukduk se Madura, Selasa (11/5/2021).

Even festival musik tradisional Daol Combo dan Dukduk se Madura tersebut bertujuan untuk melestarikan kebudayaan Kabupaten Sampang guna tidak tergerus oleh waktu.

Ketua KPMT Sampang, Heriyanto mengatakan, pelaksanaan kegiatan musik tradisional Daol Combo dan Dukduk kali ini berbeda dari biasanya.

Kata dia, dalam situasi pandemi seperti saat ini, festival musik Daol Combo dan Dukduk nantinya akan dilaksanakan dengan cara menyetorkan video oleh masing-masing peserta.

"Festival lomba daol yang biasanya diselenggarakan dengan parade atau carnaval, kali ini tidak bisa dilakukan karena pandemi covid-19," ujarnya.

Dijelaskan, nantinya event berjalan dengan tatanan konsep serba elektronik alias tanpa adanya undangan yang dikhawatirkan terjadi kerumunan massa.

"Untuk teknisnya nanti kita bicarakan sesuai dengan proses serta situasi dan kondisi, kemungkinan akan kami beritahukan ke para peserta disaat teknikal meeting," terangnya.

Adapun, kegiatan secara virtual tersebut sudah menentukan lagu wajib yakni 'Sampang Hebat Bermartabat', sedangkan untuk lagu pilihan bebas terserah peserta.

Event dijadwalkan selama tiga hari, mulai 18-21 Mei 2021, untuk teknikal meeting dilaksanakan tanggal 15 Mei 2021.

"Dalam lomba tersebut diambil 10 besar terbaik untuk ditampilkan secara langsung di Ken Karo cafe untuk menentukan juara 1, 2 dan 3," tutur Heriyanto.

Ia menambahkan, lomba tersebut didukung oleh PWI Sampang, begitupun dari Disporabudpar Sampang.

"Kami bersama rekan panitia menemui Kepala Disporabudpar dan Alhamdulillah beliau mendukung terselenggaranya kegiatan yang kami sodorkan, asalkan secara live streaming atau virtual, yakni dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes)," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved