Breaking News:

Berita Malang

Mobil Warga Madura Diamankan Polisi, Gara-Gara Terobos Pos Penyekatan Mudik di Pintu Tol Malang

Mobil plat nomor M yang dikendarai warga Madura diamankan kepolisian saat melintas di pos penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 di pintu tol Malang.

ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Mobil plat nomor M yang diamankan polisi di pintu Tol Malang, Selasa (11/5/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Sebuah mobil plat nomor M 1783 HO yang dikendarai IS dan TJ warga Bangkalan, Madura, diamankan kepolisian.

Mobil warna putih milik warga Madura itu nekat menerobos penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 di pintu tol Malang pada Selasa (11/5/2021).

Kejadian tersebut terjadi ketika petugas gabungan saat akan melaksanakan penyekatan pengetatan larangan mudik Lebaran 2021.

Kasubnit 2 Turjawali Polresta Malang Kota, Ipda Cahyo Nugroho mengatakan, mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi saat melewati pos penyekatan.

Melihat kejadian tersebut, petugas kemudian langsung mengejar pelaku sebelum akhirnya tertangkap di daerah Gang Melati, Sekarpuro, Kabupaten Malang.

Baca juga: Penyekatan Mudik di Pamekasan, Setiap Kendaraan Plat Luar Daerah Diperiksa di Jalan Ambat Tlanakan

"Tadi sempat ada kejar-kejaran dengan petugas. Sebelum akhirnya terduga pelaku ini ditangkap," ucap Cahyo kepada SURYAMALANG.COM ( grup TribunMadura.com )

Setelah diamankan, petugas langsung menegur keras pengendara mobil yang nekat menerobos pos penyekatan di pintu tol Malang.

Sempat terjadi adu mulut antara salah seorang petugas dengan pengendara mobil, sebelum akhirnya pengendara mobil ditenangkan oleh petugas yang lain.

"Waktu menerobos tadi hampir melukai petugas kami sebelum akhirnya kabur," tutur dia.

"Tadi water barier sudah kami siapkan untuk menghalau kendaraan. Cuma pelaku ini nekat," ucapnya.

Baca juga: Penyekatan Larangan Mudik Lebaran 2021, Warga Manfaatkan Kereta Api Lokal untuk Pergi ke Luar Kota

Usai diinterogasi oleh petugas, pelaku penerobos pos penyekatan tersebut kemudian langsung dibawa ke Polresta Malang Kota untuk dimintai keterangan.

Kasus ini kemudian ditangani oleh Satreskrim Polresta Malang Kota untuk keterangan lebih lanjut.

"Pelaku ini tidak memiliki STNK. Jadi mobilnya terpaksa kami amankan. Dan saat ini kabarnya sudah dipersilahkan untuk pulang," tandasnya.

Penulis: Mohammad Rifky Edgar
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved