Breaking News:

Berita Kediri

Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Kediri Siapkan Gedung Isolasi Mandiri untuk Warga yang Nekat Mudik

Bagi warga Kabupaten Kediri yang lolos dari pemeriksaan dan berhasil sampai di desa, maka harus siap-siap diisolasi di tempat yang sudah disediakan.

TRIBUNMADURA.COM/FARID MUKARROM
Sekretaris Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Kediri atau Kepala Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Abdul Khamid saat menunjukkan gedung isolasi mandiri desa, Selasa (11/5/2021). 

Reporter: Farid Mukarrom| Editor : Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Larangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang telah ditetapkan oleh pemerintah, akan diberlakukan bagi siapa pun, tanpa terkecuali.

Bagi warga Kabupaten Kediri yang lolos dari pemeriksaan dan berhasil sampai di desa, maka harus siap-siap diisolasi di tempat yang sudah disediakan di setiap desa.

Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Kediri sepakat siap melaksanakan isolasi mandiri bagi pemudik yang berhasil lolos masuk desa.

Sekretaris Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Kediri Abdul Khamid mengatakan bahwa pihaknya sudah saling berkoordinasi untuk melakukan isolasi mandiri, bagi pemudik yang berhasil lolos.

"Kami dari Kepala Desa mengikuti imbauan Pemerintah, untuk melarang masyarakat mudik. jika ditemukan warga yang mudik, dan tanpa menunjukkan hasil swab atau rapid antigen negatif, maka yang bersangkutan harus jalani isolasi mandiri di Desa," ujarnya kepada TribunMadura.com, Selasa (11/5/2021).

Masih kata Abdul Khamid bahwa pihaknya sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri, untuk antisipasi datangnya pemudik dari luar kota.

"Setiap desa sudah ada ruangan isolasi mandiri. Kalau tetap ada yang datang, maka konsekuensinya harus siap untuk dilakukan isolasi mandiri di sini (gedung isolasi mandiri desa)," imbuh Abdul Khamid yang menjadi Kepala Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Oleh sebab itu ia mengimbau agar masyarakat tak melakukan mudik ke kampung halaman atau ke desa.

"Patuhi imbauan dari Pemerintah, jangan mudik demi kesehatan keluarga di kampung halaman," tutur Abdul Khamid.

Sementara itu menambahkan Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudi mengimbau agar masyarakat tak melakukan mudik. 

Seperti yang disampaikan Abdul Khamid, Slamet mengatakan bahwa pihaknya siap melakukan isolasi mandiri Jika ada pemudik yang datang dari luar kota dan tak membawa surat rapid antitgen negatif.

"Saat ini tren kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri sedang menurun. Jangan sampai dengan adanya kegiatan mudik ini, trennya meningkat lagi," jelasnya.

Simak artikel lain terkait larangan mudik, Kabupaten Kediri, isolasi mandiri

FOLLOW US:

Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved