Breaking News:

Berita Pamekasan

Pastikan Bebas Covid-19, Petugas Pos Pengamanan Operasi Ketupat di Pamekasan Rutin Cek Kesehatan

Tim Urkes Polres Pamekasan rutin mengecek kesehatan petugas jaga di sejumlah Pos Pengamanan (Pam) Operasi Ketupat Semeru 2021.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Urkes Polres Pamekasan saat memeriksa petugas yang berjaga di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2021, Selasa (11/5/2021). 

TReporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Pamekasan, Madura rutin mengecek kesehatan petugas jaga di sejumlah Pos Pengamanan (Pam) Operasi Ketupat Semeru 2021.

Pengecekan kesehatan itu dilakukan sebagai wujud menjaga kesehatan petugas dan menghindari tertularnya Covid-19.

Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, pengecekan kesehatan tersebut bermanfaat bagi anggota jaga Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Melalui pengecekan kesehatan tersebut, bisa secepatnya diketahui apabila terdapat petugas yang mengalami gejala mengarah ke Covid-19.

Setelah itu, petugas yang diketahui memiliki gejala Covid-19 tersebut bisa segera diisolasi mandiri dan disarankan minum obat sebagai tindakan awal.

Baca juga: Kapolres Pamekasan Cek 5 Pos Pengamanan Jelang Idul Fitri, Pastikan Personel Bertugas dengan Baik

"Selain itu petugas juga wajib untuk selalu jaga kebersihan dengan mencuci tangan setiap dua jam sekali," kata AKP Nining Dyah kepada TribunMadura.com, Selasa (11/5/2021).

Ia berharap, pemeriksaan tersebut dapat mengurangi penyebaran Covid-19 terhadap petugas jaga Pos Pengamanan.

Adapun bentuk pelayanan yang dilakukan urusan kesehatan (urkes) Polres Pamekasan, seperti pengukuran suhu, mengukur tensi darah, membagikan vitamin dan membagikan masker kepada personel yang bertugas di pos pengamanan.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved