Breaking News:

Idul Fitri 2021

Masjid Al-Muhajirin hingga Masjid Rodhatul Falah Mojo Surabaya Gelar Sholat Id dengan Prokes Ketat

Empat masjid di Kota Surabaya melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 H dengan protokol kesehatan ketat di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/FIRMAN RACHMANUDIN
Kapolsek Gubeng, Kompol Akay meninjau lokasi masjid yang digunakan tempat salat Idul Fitri 

Reporter: Firman Rachmanudin I Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Empat masjid di wilayah Gubeng Surabaya mendapat perhatian ekstra dari kepolisian melalui bhabinkamtibmas dan petugas gabungan forkopimka kecamatan Gubeng Surabaya.

Empat masjid itu bakal menjadi lokasi salat id yang dibuka dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat untuk jamaahnya.

Keempat masjid itu adalah Masjid Al-Muhajirin Barata Jaya, Baitul Falah Ngagel Jaya, Masjid Jam'ul Fawa'id Kerjataya, dan Masjid Rodhatul Falah Mojo. 

Kapolsek Gubeng Kompol Akay Fahli mengapresiasi takmir masjid yang tetap berkomitmen mendukung gerakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Baca juga: Bupati Gresik dan Forkopimda Gelar Patroli Skala Besar, Pastikan Larang Warga Takbir Keliling

"Alhamdulillah kami tinjau di empat masjid ini, para takmir sangat memperhatikan protokol kesehatan, Seperti jarak antar jamaah, bilik disinfektan, tempat cuci tangan dengan sabun, dan thermal gun juga disediakan," ujar Akay, Kamis (13/5/2021).

Selain  itu, masjid tersebut juga menempatkan Satgas Covid-19 mandiri untuk mengontrol jalannya ibadah salat Idul Fitri di tengah pandemi.

Atas komitmen itu, Akay kemudian memberikan reward kepada para takmir yang sejalan dengan pera pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 terutama di tempat ibadah.

"Ada masjid juga yang sudah punya satgas Covid-19 sendiri. Satgas mandiri. Saya apresiasi dengan pemberian reward ini. Mungkin nilai reward tak sebanding dengan usaha mereka mentaati prokes. Namun ini semua untuk kesehatan kita bersama," lanjut Akay. 

Selain 4 masjid tersebut, Akay berharap seluruh masjid dan musala di seluruh kecamatan Gubeng mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sudah di anjurkan pemerintah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved