Breaking News:

Idul Fitri 2021

Keistimewaan dan Amalan Penting di Bulan Syawal Selain Berpuasa 6 Hari, Jangan Sampai Terlewatkan

Berikut adalah amalan penting di bulan Syawal yang bisa meningkatkan kualitas ibadah, keimanan dan ketakwaan seorang hamba di mata Allah.

Unsplash.com/David Rodrigo
Berikut adalah amalan penting di bulan Syawal yang bisa meningkatkan kualitas ibadah, keimanan dan ketakwaan seorang hamba di mata Allah. 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Setelah bulan Ramadan, bulan selanjutnya pada kalender Hijriyah adalah bulan Syawal yang juga terdapat amalan penting yang bisa dikerjakan.

Bulan Syawal adalah bulan yang juga memiliki banyak keutamaan, bahkan bulan yang baik ini diawali dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Syawal ini artinya meningkat.

Maka makna pentingnya adalah umat Islam harus bisa meningkatkan amal ibadah kepada Allah dengan mengerjakan segala amal shaleh yang telah dilatih pada bulan suci Ramadhan.

Jangan sampai kebiasaan ibadah pada suci Ramadan kemudian luntur dan tidak berlanjut.

Karena pada bulan Syawal ini juga terdapat banyak amalan yang bisa menjadi jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah, menjaga konsistensi ibadah sekaligus meningkatkan pelbagai amal kebaikan di mata Allah.

Lalu, apa saja keistimewaan dan amalan penting di bulan Syawal?

Bulan Syawal menjadi bulan yang istimewa bagi orang yang beriman.

Hal itu disampaikan oleh Pejabat Penyuluh Agama Islam Kemenag Surakarta, Mufti Addin, dalam tayangan YouTube Tribunnews.com.

Halaman
1234
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved