Breaking News:

Idul Fitri 2021

Rengekan Pemudik Tak Berarti, Polres Lamongan Tetap Putar Balik 71 Kendaraan di 4 Titik Perbatasan

Polres Lamongan bersama petugas gabungan bertindak tegas terhadap pemudik yang melintas di 4 titik perbatasan Lamongan dengan kabupaten lain.

TRIBUNMADURA.COM/HANIF MANSHURI
Pemudik diminta untuk menujukkan surat izin keluar masuk (SIKM) dan hasil rapid test dalam Operasi Ketupat Semeru 2021. 

Hal ini terus diupayakan Polres Lamongan dalam menekan perluasan Covid-19.

Semua pemudik dan kendaran yang melintas, termasuk pengendara roda dua 'dijaring' dan diberhentikan untuk diperiksa semua kelengkapan dan persyaratannya.

Pemudik diminta untuk menujukkan surat izin keluar masuk (SIKM) dan hasil rapid test dalam Operasi Ketupat Semeru 2021.

Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Fybrien Senja Indah Lestari kepada TribunMadura.com mengungkapkan, mulai pukul 12.10 WIB pihaknya bersama TNI, Dishub, Dinkes bergerak melakukan penyekatan di pos cek point.

Hingga pagi hari ekstra penyekatan super ketat dilaksanakan dan Sebanyak 329 unit kendaraan dioperasi terdiri dari  76 pengendara sepeda motor, 220 unit  mobil pribadi, dan  33 mobil barang dihentikan.

Petugas gabungan disiagakan di 4 titik  pos penyekatan,  Pandanpancur perbatasan Lamongan -  Gresik,  Paciran Pantura perbatasan Lamongan - Gresik, pos penyekatan Simongagrok perbatasan Lamongan - Mojokerto dan  pos  Kambangan perbatasan Lamongan - Jombang.

"Ada sebanyak 41 mobil pribadi, 13 mobil barang dan 17 pengendara sepeda motor kita paksa putar balik, " kata Fybrien, Sabtu (15/5/2021).

Pada pagi dini hari itu memang diperkirakan ada pemudik yang memaksakan diri untuk pulang kampung, utamanya wilayah yang masuk aglomerasi.

"Padahal sudan ada larangan untuk mudik. Kecuali mereka yang disyaratkan boleh mudik dengan berbagai ketentuan yang harus dimiliki, " ungkap Fybrien.

Dari ratusan pemudik yang melintas dengan menggunakan kendaraan pribadi, juga termasuk mobil barang banyak yang tidak memenuhi syarat pemudik yang dibenarkan.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved