Breaking News:

Berita Banyuwangi

Tergugah Perjuangan Rakyat Palestina Melawan Israel, Keluarga di Banyuwangi Jual Rumah untuk Donasi

Triyanto menjelaskan rumah berukuran 3 kapling atau sekitar 230 meter persegi tersebut, merupakan tempat tinggal keluarganya saat dinas di Banyuwangi

Penulis: Haorrahman Dwi Saputra | Editor: Aqwamit Torik
istimewa
Rumah di Banyuwangi dijual yang hasilnya didonasikan untuk perjuangan rakyat Palestina 

Reporter: Haorrahman | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, BANYUWANGI - Penderitaan dan perjuangan rakyat Palestina atas serangan zionis Israel, menggugah hati banyak orang.

Di Banyuwangi terdapat keluarga yang menjual properti rumahnya, di Puri Brawijaya Blok XE 4-8, yang hasil penjualannya nanti didonasikan kepada rakyat Palestina

"Saya dan keluarga tergugah atas nasib saudara-saudara kita di Palestina karena serangan zionis. Kami telah sepakat untuk menjual rumah di Banyuwangi, yang nantinya akan kami donasikan pada rakyat Palestina," kata Triyanto, pemilik rumah, Sabtu (15/5/2021). 

Triyanto menjelaskan rumah berukuran 3 kapling atau sekitar 230 meter persegi tersebut, merupakan tempat tinggal keluarganya saat masih dinas di Banyuwangi

Sejak akhir 2018 Triyanto yang merupakan pegawai perpajakan itu pindah dinas ke Malang, dan menyewakan rumah tersebut sebagai guest house. 

"Sejak saya pindah ke Malang rumah itu disewakan untuk guest house. Kini saya dan keluarga sepakat untuk menjual rumah tersebut," kata Triyanto. 

Pria yang lahir 15 Mei 1974 dan hari ini berulang tahun itu ke-47 itu menjelaskan, nantinya ketika rumah itu terjual setelah dipotong pajak penjualan tanah dan bangunan, fee mediator penjualan, dan tanggungan saat pembangunan, 50 persen sisanya akan didonasikan untuk rakyat Palestina

"Terus terang saya masih punya tanggungan hutang sekitar Rp 100 juta pada yang membangun rumah itu dulu. Setelah semua terlunasi separuh dari penjualan akan kami donasikan pada Palestina," jelas Triyanto. 

"Saya juga sudah koordinasi dengan ACT (aksi cepat tanggap) Malang, separuh dari nett hasil penjualan rumah akan didonasikan untuk Palestina," kata bapak dua anak itu. 

Triyanto menjual rumah yang full bangunan tersebut seharga Rp 750 juta. Namun Triyanto tidak terlalu mematok harga harus terjual senilai angka tersebut. 

"Saya tidak terlalu mematok harus seharga itu. Saat ini banyak teman-teman saya yang membantu menjualkan, dan sudah banyak yang menawar. Dalam seminggu ini akan saya jual pada penawar terbaik," tambahnya.

Sebelumnya sejak serangan pada rakyat Palestina, Triyanto sudah mendonasikan sejumlah uang, tapi baginya itu masih dirasa belum cukup. (Haorrahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved