Breaking News:

Berita Mojokerto

19 Titik Jalan dan Jembatan di Kabupaten Mojokerto Diperbaiki, Mojolebak Kecamatan Jetis Termasuk

Ada 19 titik perbaikan jalan dan jembatan di Kabupaten Mojokerto pada tahap pertama.

TRIBUNMADURA.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Jembatan putus di Dusun Sumberdadi, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. 

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Mojokerto bakal mengerjakan perbaikan jalan dan jembatan tahap pertama sebanyak di 19 titik.

Kabid Pemeliharaan Jembatan dan Jalan DPUPR Kabupaten Mojokerto, Henri Surya menjelaskan, progres perbaikan jalan dan jembatan telah masuk dalam tahapan lelang yang ditargetkan rampung pada Mei 2021.

"Jadi tahap pertama ada 19 titik perbaikan jalan dan jembatan yang masih dievaluasi kemungkinan dalam minggu ini akan kita berangkatkan (Lelang)," ungkapnya kepada Surya.co.id ( grup TribunMadura.com ), Senin (17/5/2021).

Henri mengatakan, pengerjaan tahap ini pertama akan difokuskan pada perbaikan jalan dan jembatan yang putus yakni di Mojolebak Kecamatan Jetis, Desa Gunungsari Kecamatan Dawarblandong (perbaikan akan menggunakan Box Culvert) nama proyek (Jatirowo- Cinandang) dan di wilayah Desa Gumeng Kecamatan Gondang.

"Total anggaran tahap I dan tahap selanjutnya sekitar Rp120 miliar," bebernya.

Baca juga: Penyekatan di Jawa Timur Berakhir pada 24 Mei 2021 Mendatang, Ribuan Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Dia menargetkan apabila tidak ada kendala maka realisasi pembangunan infrastruktur perbaikan jalan dan jembatan ini akan dimulai pada pertengahan Juni 2021.

Sebelumnya, total ada 31 perbaikan jalan dan jembatan namun hanya 20 kegiatan yang masuk dalam kegiatan perencanaan teknis.

"Diperkirakan proses lelang estimasi selama 1,5 bulan sehingga realisasi pada pertengahan Juni," ucap Henri.

Seperti yang diketahui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mojokerto telah menganggarkan sebanyak Rp 3 miliar untuk perbaikan jalan ambles dan jembatan putus di Dusun Sumberdadi, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

Perbaikan jalan dan jembatan yang terputus akibat tergerus air sungai tersebut telah melalui proses perencanaan dan pengajuan anggaran melalui Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

Nantinya, perbaikan tercatat dalam anggaran proyek pelebaran jalan Jatirowo- Cinandang sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2020 yang pelaksanaannya pada 2021. (don/ Mohammad Romadoni).

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved