Breaking News:

Berita Jawa Timur

BPSDM Jatim Raih Akreditasi A, Khofifah: Jatim Siap Jadi Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Nasional

BPSDM Jatim berhasil meraih Akreditasi A dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI.

Dok Pemprov Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa 

Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pemprov Jatim kembali mengukir prestasi meski di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Kali ini, kabar baik datang dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim, setelah berhasil meraih Akreditasi A dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI .

Akreditasi A tersebut diberikan untuk empat penyelenggaraan program pelatihan yang dimiliki BPSDM Jatim.

Empat program pelatihan itu antara lain yaitu, Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tk. II dengan nilai akreditasi 91,59 (A), Pelatihan Kepemimpinan Administrator dengan nilai akreditasi 91,86 (A), Pelatihan Kepemimpinan Pengawas dengan nilai 91,88 (A), dan Pelatihan Dasar CPNS dengan nilai 91,82 (A).

Selain itu ditahun ini baru pertama kalinya Lembaga Administrasi Negara memberikan Status Lembaga Penyelenggara Pelatihan yang diberikan kepada BPSDM Jawa Timur dengan Status Terakreditasi.

Akreditasi yang berlaku selama lima tahun tersebut, akan dicek secara berkala. Akreditasi ini sendiri diperoleh setelah sebelumnya dilakukan penilaian re-akreditasi oleh LAN RI.

Dimana, berdasarkan Surat Kepala LAN No. 2422/K.I/PDP.09 bahwa BPSDM Jatim yang diakreditasi kelembagaan yang pertama di tahun ini, khusus mengakreditasi kelembagaan pelatihan yang ada di Indonesia.

Baca juga: Gubernur Khofifah Dukung Penuh Pengembangan Vaksin Merah Putih Unair, Target Tuntas Desember 2021

Atas prestasi tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan syukur alhamdulillah atas capaian tersebut. Pihaknya pun berharap akreditasi ini mampu mencetak ASN Nasional secara umum dan khususnya di Provinsi Jatim yang kompetitif serta semakin profesional dalam melaksanakan tanggung jawabnya dalam melayani masyarakat.

"Alhamdulilah, BPSDM Jatim berhasil meraih kembali akreditasi A. Kami harapkan capaian ini akan bisa mencetak ASN-ASN yang semakin kompetitif serta profesional di bidangnya berskala Nasional Tentunya, lewat program pelatihan-pelatihan yang telah dimiliki oleh BPSDM," ungkap Khofifah sapaan akrab Gubernur Jatim, di Gedung Grahadi, Surabaya, Senen (17 /5) .

Halaman
12
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved