Breaking News:

Madura United

Bukan di Kota Batu, Madura United Gelar TC di Pamekasan Supaya Tetap Dekat dengan Masyarakat Madura

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) memberi penjelasan terkait alasan menggelar Training Center (TC) atau pemusatan latihan di Pamekasan.

Instagram Madura United
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) memberi penjelasan terkait alasan menggelar Training Center (TC) atau pemusatan latihan di Pamekasan. 

Reporter: Khairul Amin| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) memberi penjelasan terkait alasan menggelar Training Center (TC) atau pemusatan latihan di Pamekasan, Madura.

Setelah sebelum gelaran Piala Manpora 2021 lalu Madura United menggelar TC di Kota Batu.

"Sebetulnya kali ini kami akan pindah homebase, gak lagi di Bangkalan karena stadion Bangkalan belum bisa dipakai karena masih dalam renovasi untuk gelaran latihan Piala Dunia sampai bulan November," ungkap pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) pada TribunMadura.com, Senin (17/5/2021).

"Jadi satu-satunya jalan untuk kami tetap berada di dekat dengan masyarakat Madura, kami berlatih di Pamekasan," tambahnya.

Baca juga: Angkutan Antar Provinsi Kembali Beroperasi Mulai Besok, Khofifah Pastikan Antigen dan GeNose Cukup

Pamekasan memang menjadi homebase utama Madura United saat menggelar laga di Liga 1, tepatnya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Sementara homebase kedua di Bangkalan, yaitu Stadion Gelora Bangkalan.

Dijadwalkan, Madura United akan kembali berlatih pada Rabu (20/5/2021) besok lusa setelah sehari sebelumnya tim kembali dikumpulkan dan menjalani sejumlah rangkaian protokol kesehatan.

Latihan ini digelar sebagai persiapan menatap Liga 1 2021 yang akan digelar PSSI pada awal bulan Juli mendatang.

Mengenai program latihan pada TC kali ini, RD belum bisa menyebut akan sampai kapan.

Sebab, hingga saat ini, meski PSSI menyebut akan menggelar Liga 1 musim ini pada awal Juli 2021 mendatang, izin dari pihak kepolisian belum turun.

Kepastian kompetisi musim 2021 akan dibahas secara detail pada kongres tahunan PSSI yang akan digelar pada 29 Mei mendatang di Jakarta.

"Tanggal 29 ada kongres, mudah-mudahan sudah ada titik jelas untuk sampai kapan (latihan digelar), tapi kami sudah memprogramkan latihan dan uji coba akan seperti apa," pungkasnya.

Baca juga: Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai di Kabupaten Sampang Akan Berubah, Dinilai dari Kinerja OPD

Simak artikel lain terkait Pamekasan, Madura United, Liga 1

FOLLOW US:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved