Breaking News:

Madura United

Madura United Dijadwalkan Gelar Latihan Perdana setelah Libur Lebaran 2021 di Pamekasan Pekan ini

Madura United dijadwalkan akan kembali berlatih di Pamekasan pada Rabu (20/5/2021).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Dok Madura United
Pemain Madura United saat latihan 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Madura United dijadwalkan akan kembali berlatih pada Rabu (20/5/2021) setelah menjalani libur Lebaran 2021.

Tim Madura United kembali dikumpulkan dan menjalani sejumlah rangkaian protokol kesehatan sehari sebelum latihan berlangsung.

"Kembali kumpul tanggal 19, 20 mulai latihan," ungkap Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan pada surya.co.id ( grup TribunMadura.com ), Senin (17/5/2021).

Pelatih asal Lampung itu belum mengkonfirmasi apakah semua pemain asingnya sudah langsung ikut berlatih, sebab sebagian pemain pulang ke negaranya.

Pada musim ini, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu sudah meresmikan empat pemain asing, yakni Jaimerson Xavier (Brasil), Jacob Papper (Australia), Bruno Lopes (Brasil) dan Hugo Gomes (Brasil).

"Mungkin untuk pemain asing yang ada di Indonesia sudah ikut latihan perdana," ungkap Rahmad Darmawan.

Lebih lanjut, Rahmad Darmawan berharap, latihan perdana Madura United sudah bisa diikuti pemain pengganti Alberto Goncalves yang memutuskan pindah ke Persis Solo.

"Saya harap (pengganti Beto) sudah bergabung juga, apalagi sejauh ini komunikasi berjalan baik," terang mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Program latihan Madura United kali ini akan dikemas sebagai pemusatan latihan yang digelar di Pamekasan, Madura setelah sebelum Piala Menpora 2021 kemarin menggelar pemusatan latihan di Batu, Malang.

Mengenai program latihan, RD belum bisa menyebut akan sampai kapan, sebab hingga saat ini, meski PSSI menyebut akan menggelar Liga 1 musim ini pada awal Juli 2021 mendatang, izin dari pihak kepolisian belum turun.

Kepastian kompetisi musim 2021 akan dibahas secara detail pada kongres tahunan PSSI yang akan digelar pada 29 Mei mendatang di Jakarta.

"Tanggal 29 kan ada kongres, mudah-mudahan sudah ada titik jelas untuk sampai kapan (latihan digelar), tapi kami sudah memprogramkan latihan dan uji coba akan seperti apa," pungkasnya. (amn).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved