Breaking News:

Berita Kediri

Oknum Polisi di Kediri Diduga Terlibat Kasus Hukum, Gelapkan 5 Unit Mobil Rental Berbekal KTA

Oknum polisi di Kota Kediri diduga terlibat kasus kejahatan penggelapan kendaraan mobil dan motor.

t-nation.com
ilustrasi - Oknum Polisi di Kediri Gelapkan 5 Unit Mobil Rental Berbekal KTA 

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Oknum polisi di Kota Kediri diduga menggelapkan 5 unit mobil rental dan satu sepeda motor milik warga setempat.

Sebelumnya, kasus yang melibatkan aparat penegak hukum berinisial S ini telah dilaporkan korbannya ke SPK Polres Kediri Kota.

Satreskrim Polres Kediri Kota bakal memproses dugaan kasus penggelapan kendaraan yang dilakukan oknum anggota polisi itu.

Selain 5 unit mobil dan satu sepeda motor, pelaku diduga juga melakukan kejahatan serupa dengan modus yang hampir sama dengan korban lainnya.

Seorang korban mengungkapkan, modus penggelapan mobil dilakukan pelaku yakni dengan berbekal kartu tanda anggota (KTA) polisi. Sehingga para korbannya tidak menaruh curiga.

"Saya percaya karena selain sudah kenal juga ditunjukkan KTA sehingga kami tidak curiga," ungkap NA, salah satu korbannya, Senin (17/5/2021).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kediri Kota, Iptu Girindra Wardhana menjelaskan, Satreskrim Polres Kediri Kota telah melakukan tahap sidik untuk satu laporan kepolisian (LP) yang dilakukan oleh oknum polisi.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang dirugikan untuk tidak takut melapor kepada petugas yang berwajib.

"Meski oknum kepolisian kami tidak akan menutupi, kami tegak menerapkan hukum yang berlaku," tukasnya.

Sementara untuk oknum polisi yang diduga telah menggelapkan mobil rental telah dilakukan pemanggilan untuk menjalani pemeriksaan. Namun yang bersangkutan masih belum hadir.

Polisi masih melakukan pencariankeberadaan oknum yang berdinas terakhir di Polsek Mojoroto Kediri Kota.

Pelaku terancam mendapatkan sanksi hukum internal kode etik profesi anggota Polri dan pasal KUHP pidana umum.(didik mashudi)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved