Breaking News:

Berita Surabaya

Ratusan Pemuda Gelar Aksi Bela Palestina di Depan Gedung DPRD Jatim, Bentuk Dukungan Lawan Agresi

Pihaknya sengaja turun aksi lantaran sebagai bentuk dukungan agar bangsa Palestina dapat merdeka dan berdaulat sepenuhnya.

TRIBUNMADURA.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Massa aksi yang menggelar aksi Indonesia Bela Palestina di depan Gedung DPRD Jawa Timur, Senin 17 Mei 2021 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ratusan orang yang tergabung dalam Persatuan Pemuda Pemudi Pejuang Islam Indonesia menggelar aksi di depan Gedung DPRD Jatim, Senin (17/5/2021).

Aksi damai tersebut bertajuk 'Aksi Indonesia Bela Palestina'. 

Koorlap aksi, Mila Machmudah mengatakan pihaknya sengaja turun aksi lantaran sebagai bentuk dukungan agar bangsa Palestina dapat merdeka dan berdaulat sepenuhnya.

Tindakan kekerasan harus dikutuk keras. 

"Kami menyelenggarakan aksi bela Palestina atau aksi solidaritas Palestina ini adalah untuk mendukung Presiden Jokowi untuk terus aktif mendukung dan membela Palestina melawan agresi Israel," kata Mila Machmudah saat menyampaikan orasi diatas mobil komando. 

Para peserta membawa selebaran berisi tulisan beragam dukungan agar bangsa Palestina dapat merdeka serta berdaulat penuh.

Dalam poster yang dibawa itu disebutkan atas nama kemanusiaan dukungan tersebut harus terus digaungkan. 

Selain membawa bendera Indonesia, peserta aksi juga mengibarkan bendera Palestina. Dalam aksi di depan Gedung DPRD Jatim itu, mereka terus berorasi meneriakkan agar segala bentuk penjajahan harus dihentikan. Kekerasan di tanah Palestina harus dihentikan. 

Mila dalam orasinya juga menyebut, sikap pemerintah Indonesia memang sudah jelas yakni mendukung sepenuhnya Palestina untuk merdeka. Serta mengecam tindakan dari Israel

Halaman
12
Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved