Breaking News:

Berita Bangkalan

Satgas Covid-19 Perketat Pengawasan Penerapan Protokol Kesehatan di Tempat Wisata Religi Bangkalan

Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan terus memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan di tempat kerumunan warga.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Kasatbinmas Polres Bangkalan, Iptu Suyitno bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan dan pihak pengelola Wisata Religi Pesarean Syaikhona Kholil mengecek penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata religi yang berlokasi di Desa Martajasah, Kecamatan Kota Bangkalan, Senin (17/5/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALANSatgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan terus berupaya mengentaskan kasus Covid-19.

Ada tiga kecamatan di Kabupaten Bangkalan yang kini berstatus zona kuning atau berisiko rendah penyebaran Covid-19, yakni Galis, Konang, dan Kokop.

Sedangkan 15 kecamatan lainnya di Kabupaten Bangkalan masih berada di zona oranye atau berisiko sedang penyebaran Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan diberlakukan secara ketat di lokasi-lokasi yang menjadi titik kerumunan warga Kabupaten Bangkalan menjelang perayaan tradisi Lebaran Ketupat atau satu pekan setelah Lebaran Idul Fitri.

Satu di antara sejumlah tempat yang menjadi perhatian Satgas yakni kawasan Pesarean Syaikhona Kholil, Desa Martajasah.

Wisata religi di Kecamatan Kota Bangkalan itu tidak pernah sepi wisatawan domestik maupun luar negeri.

“Kami tidak ingin muncul klaster baru penyebaran Covid-19 menjelang Lebaran Ketupat," Kepala Satuan Pembinaan Masyasarakat (Kasatbinmas) Polres Bangkalan, Iptu Suyitno, Senin (17/5/2021).

"Karena itu kami datang dan mengimbau pihak pengelola Wisata Religi Syaikhona Kholil agar tidak kendor menerapkan prokes,” ungkap sambung dia.

Update Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan hingga Senin (17/5/2021) menunjukkan, pasien positif terkonfirmasi terdata sejumlah 619 orang.

Angka tersebut menjadi yang tertinggi setelah Kecamatan Kamal dengan 274 pasien positif terkonfirmasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved