Breaking News:

Berita Pamekasan

Jelang Lebaran Ketupat, Sejumlah Jalan Raya dan Tempat Wisata di Pamekasan Dihujani Disinfektan 

Sejumlah jalan raya kota dan tempat wisata di Kabupaten Pamekasan disemprot disinfektan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Mobil water canon saat menyemprotkan cairan disinfektan di depan wisata Pantai Talang Siring Pamekasan, Madura, Rabu (19/5/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Sehari jelang perayaan Lebaran Ketupat 2021, Polres Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah jalan raya kota dan tempat wisata dengan menggunakan mobil water canon, Rabu (19/5/2021).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di sepanjang di sepanjang Jalan Jokotole, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Mesegit, Jalan Dipenogoro, Jalan Kabupaten, dan di depan tempat wisata Pantai Talang Siring.

Penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan raya kota dan tempat wisata ini dipimpin oleh Kanit Dalmas I Polres Pamekasan, Ipda Sjahrul Harjadi.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak lebih meluas.

Sehingga sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan mobil water cannon ini perlu dilakukan.

Baca juga: Mengenal Tradisi Per-Peran Warga Desa Tanjung Sampang, Perayaan Khusus Perempuan yang Belum Menikah

“Sebab, penyebaran Covid-19 bisa terjadi di mana saja. Sehingga, langkah antisipasi patut dilakukan,” kata AKP Nining Dyah kepada TribunMadura.com.

Selain menyemprotkan cairan disinfektan, ia mengaku juga memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Pamekasan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan berperilaku hidup sehat untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Mari patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Jangan lupa pakai masker, terapkan physical distancing dan hindari kerumunan,” ajaknya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved