Breaking News:

Penyekatan di Kediri

Penyekatan di Perbatasan Kediri - Batu, Kendaraan yang Lolos Pemeriksaan Diberi Stiker Khusus

Kendaraan yang telah diperiksa di jalur perbatasan Kediri - Batu akan diberi stiker bertuliskan bebas Covid-19.

TRIBUNMADURA.COM/Farid Mukarrom
Jajaran Polres Kediri memberikan stiker kepada pengendara di Pos Penyekatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Rabu (19/5/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Polres Kediri melaksanakan pemeriksaan dan penyekatan secara selektif prioritas kepada para pengendara yang melewati jalur perbatasan Kediri - Batu di Kecamatan Kandangan.

Para pengendara yang melintas di jalur perbatasan Kediri - Batu diminta untuk menunjukkan dokumen kesehatan, seperti surat negatif Covid-19 dan surat tugas.

Kasat Lantas Polres Kediri, AKP Bobby Muhammad Zulfikar mengatakan, pihaknya juga berikan stiker bertuliskan bebas Covid-19 kepada kendaraan yang telah diperiksa.

"Untuk kendaraan yang lolos dari pemeriksaan dengan persyaratan wajib memiliki surat rapid test antigen maupun swab tes yang menunjukkan negatif Covid-19 akan ditempeli stiker bebas Covid-19," jelasnya, Rabu (19/5/2021).

AKP Bobby Zulfikar menuturkan bahwa pemberian stiker sudah dilaksanakan sejak Selasa (18/5/2021) itu bertujuan apabila nanti ada pemeriksaan lagi, maka dari Polres Kediri sudah melaksanakan pemeriksaan.

Baca juga: Wilayah Perbatasan Kediri Diperketat hingga 24 Mei 2021, Simak Syarat Keluar Masuk Kabupaten Kediri

"Sedangkan untuk mengantisipasi stiker menempel terus, maka akan tetap dilihat dari surat masa habisnya sehingga harus diperbarui dan diperiksa kembali," tuturnya.

Menurut dia, pemberian stiker tersebut sebagai bentuk pengetatan di pos pengamanan yang akan berakhir pada 24 Mei 2021 mendatang bertujuan mengantisipasi arus balik kendaraan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Arus lalu lintas saat ini landai, tidak ramai, tetap lancar, dan tidak ada peningkatan arus kendaraan,” tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya Polres Kediri mulai mengantisipasi arus balik masyarakat pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Bentuk antisipasi adanya arus balik oleh pemudik dengan melakukan pengetatan di Pos Penyekatan Kecamatan Kandangan dan Pos Pam Tiga Mengkreng Kecamatan Purwoasri.

Baca juga: Ada Penyekatan di Perbatasan Jember - Lumajang, Polisi Dirikan Pos Pantau Cegah Pemudik saat Lebaran

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved