Breaking News:

Madura United

Kondisi Fisik Pemain Madura United usai Libur Tak Buat Pelatih Khawatir, Dua Kesempatan Jadi Patokan

Rahmad Darmawan tidak khawatir fisik pemain Madura United turun signifikan jelang latihan perdana seusai libur Lebaran 2021.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Media Officer Madura United
Suasana pemain Madura United saat melakukan latihan. 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan tidak khawatir fisik pemainnya turun signifikan jelang latihan perdana seusai libur Lebaran 2021.

Rahmad Darmawan mengatakan, hal itu setelah berpatokan dengan dua kesempatan sebelumnya, di mana kondisi fisik pemain Madura United tidak terlalu turun signifikan.

"Itu problem yang mungkin gak jauh beda, tapi pengalaman saya kemarin dengan Madura (United) saat ada dua kali jeda libur, Alhamdulillah gak terlalu signifikan perubahan berat badan mereka," ungkap Rahmad Darmawan pada surya.co.id ( grup TribunMadura.com ), Kamis (20/5/2021)

"Mereka sudah bisa mulai mengontrol dan mulai memahami seorang atlet harus seperti apa, itu yang membuat saya kemarin senang, mudah-mudahan kali ini sama, problemnya bisa dieleminir," tambahnya.

Akibat perkembangan yang ditunjukkan pemainnya, bahkan libur kali ini RD katakan, ia membebaskan pemain dari tugas khusus seperti libur-libur sebelumnya.

Baca juga: Rahmad Darmawan Tak Segan Ambil Langkah Tegas Jika Ada Pemain Madura United yang Indisipliner

"Kali ini enggak (ada tugas), murni inisiatif dari pemain, kami hanya ingetin saja," jelas pelatih asal Metro, Lampung itu.

Di sisi lain, jelang latihan perdana, Madura United meresmikan dua rekrutan anyar, Novan Setya Sasongko dan Silvio Escobar.

Novan diopsikan menjadi pengganti Risna Pahala Benta yang kembali ke klub lamanya, Persik Kediri.

Silvio Escobar, striker yang diopsikan menjadi pengganti Alberto Goncalves yang pindah ke Persis Solo.

Musim 2020, Escobar bermain untuk Persikabo, sempat bermain untuk Persiraja pada turnamen pra musim, Piala Menpora 2021.

Pemain naturalisasi itu bukan sosok baru di sepak bola Madura, sebelumnya ia pernah memperkuat Persepam Madura United musim 2014 lalu.

"Risna keluar sehingga Novan masuk. Escobar masuk menggantikan striker kami Beto (Alberto Goncalves)," papar mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Setelah memperkenalkan dua pemain baru, RD katakan hingga saat ini belum ada rencana perekrutan baru.

"Sementara belum ada lagi," pungkas Rahmad Darmawan. (amn).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved