Berita Pamekasan

Satlantas Polres Pamekasan Gelar Rakor Penerapan Prokes dengan Satgas Covid-19 di Kampung Tangguh

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan, Iptu Jupri melakukan rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19 di kampung tangguh Desa Durbuk.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan, Iptu Jupri melakukan rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19 di kampung tangguh Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Madura, Sabtu (22/5/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor:: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan, Iptu Jupri melakukan rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19 di kampung tangguh Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Madura, Sabtu (22/5/2021).

Rapat koordinasi ini dilakukan dalam rangka persiapan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan pengecekan kesehatan masyarakat yang akan dilakukan ke rumah-rumah warga setempat.
Rapat ini dihadiri oleh Kepala Desa Durbuk, anggota Satlantas Polres Pamekasan, Bhabinkamtibmas Desa Durbuk, Bidan Desa Durbuk, gugus tugas Covid-19 Desa Durbuk dan perangkat Desa Durbuk. 
Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS menjelaskan, rencana sosialisasi secara door to door ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan pemahaman tentang mencegah dan menerapkan aturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam mengatasi wabah virus corona yang melanda saat ini.
Selain itu juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara Polri dan instansi terkait dengan masyarakat.
Menurut dia, sosialisasi yang akan diberikan ke masyarakat nantinya terkait penerapan pola hidup baru (new normal).
Saran dia, masyarakat harus selalu melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.
Caranya dengan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.
“Diterapkannya pola hidup baru (new normal) ini, masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah," kata AKP Nining Dyah.
AKP Nining Dyah berharap, bila masyarakat sudah patuh terhadap anjuran pemerintah, maka bisa dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cepat.
 
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved