Breaking News:

Virus Corona di Kediri

Santri Pondok Pesantren Lirboyo di Kota Kediri Wajib Bawa Hasil Swab Antigen Covid-19 atau GeNose

Seusai masa liburan berakhir, ribuan santri Ponpes Lirboyo dari berbagai daerah secara bertahap kembali berdatangan di Kota Kediri, Minggu (23/5/2021)

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/DIDIK MASHUDI
Ribuan santri Ponpes Lirboyo dari berbagai daerah secara bertahap kembali berdatangan di Kota Kediri, Minggu (23/5/2021). 

Reporter: Didik Mashudi | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Setelah masa liburan berakhir, ribuan santri Ponpes Lirboyo dari berbagai daerah, secara bertahap kembali berdatangan di Kota Kediri, Minggu (23/5/2021).

Pada tahap awal, santri dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur (Jatim) yang kembali ke pondok pesantren.

Selanjutnya disusul santri dari provinsi lainnya di Indonesia.

Para santri yang kembali ke pondok juga diwajibkan membawa hasil  tes swab antigen atau GeNose dengan hasil negatif atau non reaktif.

Baca juga: Masih Ada Pengunjung Pasar yang Enggan Pakai Masker, Polres Lamongan Intens Gelar Operasi Yustisi

Untuk diketahui, kedatangan santri Ponpes Lirboyo dilaksanakan mulai hari ini, Minggu (23/5/2021) hingga 26 Mei 2021. Pada hari pertama diperkirakan ada sekitar 8.000 santri yang datang.

Selanjutnya tanggal 24 Mei santri asal Jateng dan Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), kemudian 25 Mei santri asal Jabar, Banten dan DKI Jakarta. Sedangkan 26 Mei bagi santri asal Luar Jawa dan luar negeri. 

Secara keseluruhan ada sekitar 25.000 santri dari berbagai daerah yang bakal kembali ke Ponpes Lirboyo.

KH Abdul Muid Shohib, pengasuh Ponpes Lirboyo menjelaskan, sebelum berangkat kembali ke pondok, santri harus melakukan rapid tes antigen yang dikoordinir oleh pengurus Himpunan Alumni Santri (Himasal) Ponpes Lirboyo.

"Kita meminta tolong alumni, bagi santri yang akan berangkat untuk diawasi agar mengikuti rapid antigen atau GeNose. Yang boleh berangkat yang hasilnya negatif," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved