Breaking News:

Virus Corona di Sidoarjo

Seorang Ibu Terdeteksi Covid-19 di Pos Penyekatan Kabupaten Sidoarjo hingga Dibawa ke Tempat Isolasi

Perempuan berusia 57 tahun asal Tuban itu dibawa ke tempat isolasi pasien Covid-19 Sidoarjo setelah terdeteksi positif Covid-19.

Penulis: M Taufik | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/M TAUFIK
Petugas saat mengantarkan seorang warga ke tempat isolasi pasien Covid-19 di Hotel Delta Mayang Sidoarjo, Sabtu (22/5/2021) malam. 

Reporter: M Taufik| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO - Operasi yustisi oleh petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP Sidoarjo masih rajin digelar.

Sabtu (22/5/2021) malam, petugas melakukan operasi di sejumlah pusat keramaian kota delta.
Salah satu sasaran razia adalah pusat cafe di kawasan Jalan Pagerwojo. Pengendara yang melintas, warga di sekitar lokasi, dan para pengunjung cafe di seputaran Kaving DPR. 
“Sasaran utamanya tetap protokol kesehatan. Warga yang tidak memakai masker dan pelanggaran prokes masih menjadi perhatian utama kami,” kata Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Whika Ardilestanto.
Dalam operasi yustisi itu, petugas memberikan teguran terhadap warga yang ketahuan melanggar. Serta memberikan sanksi kepada yang pelanggarannya cukup berat. 
“Pelanggaran ringan hanya ditegur dan diingatkan oleh petugas. Tapi yang melanggar berat langsung dikenakan tilang. Ada empat orang warga yang KTP-nya disita petugas,” lanjut Whika.
Di hari yang sama, petugas juga melakukan razia di pos penyekatan atau titik check point di exit Tol Sidoarjo.
Kegiatan ini sasarannya adalah kendaraan warga yang mudik atau pulang dari mudik Lebaran 2021.
Dari ratusan kendaraan yang diperiksa secara acak, petugas mencurigai sekitar 80 kendaraan sedang mudik atau balik setelah Lebaran 2021.
Sebanyak 80 kendaraan yang diperiksa itu, semuanya adalah mobil penumpang.
Hasilnya, ada empat kendaraan atau empat mobil yang diputar balik. 
“Mereka dalam perjalanan dari luar kota, seperti dari Pasuruan, Malang, Tuban, dan beberapa daerah lain,” ungkap mantan Kasat Lantas Polres Gresik tersebut. 
Selain memutar balik kendaraan, petugas juga melakukan rapid test antigen secara acak kepada puluhan warga yang sempat diperiksa di sana. 
Hasilnya, ada satu orang ibu yang hasil tesnya positif.
Perempuan berusia 57 tahun asal Tuban itu kemudian dibawa ke tempat isolasi pasien Covid-19 Sidoarjo.
Yakni di Hotel Delta Mayang, pusat isolasi untuk pasien Covid-19 tanpa gejala di Sidoarjo. “Langsung dibawa ke tempat isolasi untuk proses lebih lanjut,” ujar Whika. 
Operasi yustisi dan pengetatan di sejumlah titik check point Sidoarjo akan terus dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pasca Lebaran 2021.
“Ini upaya kita bersama, agar penyebaran Covid-19 tidak melonjak paska lebaran. Mulai dari larangan mudik, sosialisasi prokes di pusat perbelanjaan, pengetatan tempat hiburan dan tempat wisata, serta sejumlah upaya lain akan terus dilakukan,” katanya.

FOLLOW US:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved