Breaking News:

Virus Corona di Sampang

Vaksinasi Covid-19 untuk Calon Jemaah Haji di Kabupaten Sampang Madura Belum Rampung

Vaksinasi Covid-19 untuk Calon Jemaah Haji di Kabupaten Sampang belum rampung. Ternyata hanya sebagian yang menjalankan vaksinasi Covid-19.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Elma Gloria Stevani
Pixabay
Vaksinasi Covid-19 untuk Calon Jemaah Haji di Kabupaten Sampang belum rampung. Ternyata hanya sebagian yang menjalankan vaksinasi Covid-19. 

Reporter: Hanggara Pratama| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Kementerian Agama serta pihak terkait lainnya terus melakukan upaya persiapan penyelenggaran ibadah haji 2021.

Salah satu upaya persiapan yang dilakukan adalah dengan vaksinasi para calon jemaah haji dengan target rampung pada Mei 2021.

Sementara itu, Calon Jemaah Haji (CJH) di Kabupaten Sampang, Madura wajib menjalankan vaksinasi Covid-19 meskipun jadwal pemberangkatan haji masih belum ditentukan.

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi bila mana nantinya jadwal pemberangkatan tiba-tiba ditentukan oleh pihak Arab Saudi sehingga tinggal diberangkatkan.

Akan tetapi, dari 422 CJH di Sampang yang sudah melunasi biaya penyelenggaraan haji, tercatat hanya sebagian yang sudah menjalankan vaksinasi Covid-19.

Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Sampang, Fathorrahman mengatakan, bahwa hingga saat ini bagi calon jemaah haji (CJH) yang sudah di vaksin Covid-19 sebanyak 129 orang.

Baca juga: Peristiwa Tragis 2 Orang di Tempeh Lumajang Tewas Keracunan Tetes Tebu, 2 Lainnya Dilarikan ke RS

Seratus lebih itu terdiri dari calon jemaah haji (CJH) Lanjut Usia (Lansia), sedangkan sisanya masih tahap menunggu informasi dari Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) setempat.

"Tinggal CJH yang muda-muda belum menjalankan vaksinasi," ujarnya.

Sementara, terkait jadwal pemberangkatan Haji hingga saat ini masih belum ada kejelasan dari pihak Arab Saudi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved