Breaking News:

Berita Pamekasan

Elektabilitas Partai Demokrat Masuk 3 Besar, Ketua Bappilu Demokrat Pamekasan: AHY Capres 2024

Partai Demokrat berada di peringkat ketiga yang berada di bawah PDI Perjuangan dan Partai Gerindra yang berada di posisi 1 dan 2.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Demokrat Pamekasan, Ismail - Elektabilitas Partai Demokrat tinggi, yakin AHY Capres 2024 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Elektabilitas Partai Demokrat disebut berada di tiga besar teratas.

Partai Demokrat berada di peringkat ketiga yang berada di bawah PDI Perjuangan dan Partai Gerindra yang berada di posisi 1 dan 2.

Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Demokrat Pamekasan, Madura mengapresiasi dan merespons hasil survei Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC). 

Berdasarkan hasil survei ARSC, partai dengan ciri khas lambang 'Mercy' itu melejit trend elektabilitasnya tembus tiga besar di bawah PDI Perjuangan dan Gerindra.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Demokrat Pamekasan, Ismail mengatakan, Ketum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), selama memimpin, memang mentargetkan Partai Demokrat bisa berada di posisi tiga besar.

Baca juga: AHY Sebut Ada Hikmah Besar Pasca Polemik Demokrat, Siap Maafkan Kader yang Terpapar KLB Deli Serdang

Menurutnya, secara trend elektabilitas, Partai Demokrat beberapa bulan terakhir ini, di sejumlah lembaga survei menunjukkan hasil positif, yaitu berada di urutan papan atas.

Ismail berkeyakinan, bila Partai Demokrat bisa mempertahankan trend elektabilitas tersebut, dimungkinkan tahun 2024 mendatang, partai berlambang khas Mercy itu bisa menjadi jawara Pemilu kembali seperti pada tahun 2004 dan 2009 yang berhasil mengantarkan Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Presiden RI dua periode.

"Kalau kerja nyata Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat berjalan dengan baik, dan terus menyuarakan kepentingan rakyat, serta terus menggencarkan program pembinaan kepada UMKM, maka tidak menutup kemungkinan sejarah jawara Pemilu tahun 2004 dan 2009 akan terulang. Dimana saat itu bisa mengantarkan pak SBY menjadi Presiden 2 periode," kata Ismail kepada TribunMadura.com, Selasa (25/5/2021).

Koordinator Loyalis AHY Jawa Timur ini juga meyakini, Partai Demokrat akan terus berkembang di kepemimpin AHY.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved