Breaking News:

Berita Pasuruan

Oknum Polres Probolinggo Kota Bripka S Digerebek Saat Nyabu di Vila Pasuruan, Beli Sabu dari Bandar

Sat Reskoba Polres Pasuruan menggerebek oknum polisi nyabu di salah satu vila di kawasan Tretes, Prigen.

dailymail.co.uk
Sat Reskoba Polres Pasuruan menggerebek oknum polisi nyabu di salah satu vila di kawasan Tretes, Prigen. 

Reporter: Galih Lintartika | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, PASURUAN – Sat Reskoba Polres Pasuruan menggerebek oknum polisi nyabu di salah satu vila di kawasan Tretes, Prigen. Polisi yang digerebek saat nyabu itu diketahui merupakan anggota Polres Probolinggo Kota.

Kasatreskoba Polres Pasuruan, AKP Domingos Ximenes menjelaskan, penangkapan bermula saat pihaknya mendapatkan informasi ada pesta sabu di sebuah villa. Informasi itu, kata Domingos, langsung dikembangkan kemudian anggotanya menggerebek villa itu.

"Selain mengamankan oknum polisi, kami juga mengamankan warga sipil yang diduga kuat ikut berpesta sabu," kata Domingos, Senin (24/5/2021).

Disampaikan Domingos, dalam penggerebekan itu pihaknya juga mengamankan seorang wanita yang diduga adalah teman Bripka S.

"Ini akan kami dalami. Yang jelas dari pengakuannya, pesta itu diikuti dua laki-laki dan beberapa teman perempuan," ungkapnya.

Sayangnya, lanjut Domingos, saat penggerebekan itu hanya Bripka S dan teman wanitanya yang diamankan. Kaena beberapa pelaku pesta sabu yang lain sudah meninggalkan lokasi sebelum penggerebekan.

Domingos mengatakan, dalam penggerebekan ini pihaknya belum menemukan bukti sabu. Korps Bhayangkara hanya mengamankan sebuah bong yang diduga digunakan untuk pesta sabu. "Bong ditemukan di tempat sampah setelah digunakan untuk nyabu," urai Domingos.

Menurut Domingos, dari pengakuan oknum polisi tersebut, pada malam penggerebekan itu ia dan teman-temannya menghabiskan sabu senilai Rp 1 juta. "Itu pengakuannya. Tetapi kami akan kembangkan lebih lanjut. Kami masih perlu gelar perkara satu kali lagi," paparnya.

Diduga sabu didapatkan para pelaku dari salah seorang bandar di Pasuruan. Dan sekarang menjadi tugas berat Satresnarkoba Polres Pasuruan untuk mengejar pemasok sabu itu. "Mereka memang berniat pesta di Prigen. Katanya sabu itu didapat dari Pasuruan dan digunakan di dalam kamar," sambungnya.

Satresnarkoba Polres Pasuruan pun sudah berkoordinasi dan menyerahkan kasus ini ke Propam Polres Probolinggo Kota. "Tetapi proses hukum di instansi kami tetap jalan. Nanti akan kami sampaikan perkembangan terkait kasus ini. Kami masih menyelidikinya," tegasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved