Breaking News:

CPNS 2021

Pemkot Surabaya Buka 1.560 Formasi Lowongan CPNS dan PPPK 2021, Inilah Jadwal dan Ketentuannya

Total, lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dibutuhkan mencapai 1.560 lowongan. 

Penulis: Bobby Koloway
Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/ACHMAD ZAIMUL HAQ
Pemerintah Kota Surabaya membuka lowongan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 2021. Total, lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dibutuhkan mencapai 1.560 lowongan.  

Reporter: Bobby Koloway | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya membuka lowongan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 2021. Total, lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dibutuhkan mencapai 1.560 lowongan. 

Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Surabaya merinci data kebutuhan pegawai tersebut. Di antaranya, untuk formasi CPNS sebanyak 68 lowongan, terbagi dari 51 tenaga kesehatan dan 17 tenaga teknis. 

Kemudian, untuk Formasi PPPK sebanyak 1.492 lowongan. "Ini terbagi untuk 87 tenaga kesehatan dan 1.405 tenaga pendidikan,” kata Kepala BKD Surabaya Mia Shanti Dewi, Senin (24/5/2021).

Menurutnya, penetapan Formasi Tahun Anggaran 2021 ini berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Ini tertuang dalam Nomor 820 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Surabaya Tahun Anggaran 2021.

Baca juga: Hendak Menyalip, Pengendara Motor Tewas Setelah Terpeleset dan Tabrak Dump Truk di Wonoayu Sidoarjo

Seleksi CPNS akan ada beberapa tahapan. Di antaranya, melalui administrasi, hingga Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang menggunakan metode computer assisted test (CAT) oleh BKN. Terakhir, ada Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang menggunakan metode CAT oleh BKN. 

Sedangkan seleksi CPPPK non guru, nantinya akan ada seleksi administrasi dan juga seleksi kompetensi. Ini menggunakan metode CAT oleh BKN.

“Khusus untuk seleksi CPPPK guru, nantinya akan ada seleksi administrasi dan juga seleksi kompetensi CPPPK guru yang menggunakan metode Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) oleh Kemendikbud Ristek,” katanya.

Rencananya, pengumuman formasi seleksi CPNS-CPPPK 2021 ini akan dilaksanakan pada 30 Mei-13 Juni 2021. Kemudian pendaftaran seleksi pada 31 Mei-21 Juni 2021. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved