Breaking News:

Bansos Rp 300 Ribu BST Mei 2021 Kapan Cair? Ini Cara Cek Data Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Semula cara cek online daftar penerima Bansos Rp 300 ribu menggunakan link dtks.kemensos.go.id sekrang berganti ke link cekbansos.kemensos.go.id.

Editor: Elma Gloria Stevani
Instagram.com/@kemensosri
ILUSTRASI: Cara cek nama penerima BST Rp300 Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id. 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Bantuan sosial tunai atau Bansos BST Rp 300 ribu akan kembali diberikan Kementerian Sosial (Kemensos) pada bulan Mei 2021 ini.

Simak jadwal dan cara cek daftar penerima Bansos BST Rp 300 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id bisa menggunakan HP, laptop, atau komputer yang terhubung ke internet.

Link di atas merupakan pembaharuan dari Data Terpaduk Kesejahteraan Sosial atau DTKS milik Kemensos.

Semula cara cek online daftar penerima Bansos Rp 300 ribu atau BST Mei 2021 menggunakan link dtks.kemensos.go.id sekrang berganti ke link cekbansos.kemensos.go.id.

Lantas, Bansos Rp 300 ribu BST Mei 2021 kapan cair? Pada link di atas tertera informasi mengenai jenis bantuan yang akan diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan status pencairannya.

Status pencairan bantuan menunjukkan informasi apakah bansos Rp 300 ribu BST Mei 2021 sudah cair atau belum.

Jika BST akan dicairkan bulan ini, berarti Kemensos masih mempunyai waktu sekitar 5 hari lagi mengingat bulan Mei 2021 akan segera berakhir.

Jika bantuan ini tidak cair pada Mei 2021, bansos ini kemungkinan akan dirapel pada Juni 2021, sehingga masing-masing KPM akan mendapatkan bantuan Rp600 ribu per KK.

Cek Penerima

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved