Breaking News:

Berita Sampang

Dinas Sosial Sampang Belum Terima Jadwal Penyaluran Bantuan Ahli Waris Korban Meninggal Covid-19

Dinas Sosial Sampang mengajukan 15 ahli waris dari korban meninggal Covid-19 mendapat bantuan.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Sampang, M Fadeli. 

Reporter: Hanggara Pratama | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Penyaluran bantuan ahli waris korban meninggal dunia Covid-19 dari Pemprov Jatim masih belum ada kejelasan.

Pasalnya, jadwal penyaluran pada bantuan yang dikeluarkan melalui Surat Edaran (SE) nomor 460/5026/107.4.07/2021 oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada Maret 2021 tidak kunjung keluar hingga kini.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Sampang, M. Fadeli mengatakan, ada 15 ahli waris dari korban meninggal Covid-19 di Kabupaten Sampang yang diajukan untuk mendapatkan bantuan tersebut.

"Belasan ahli waris itu sebelumnya calon penerima bantuan korban Covid-19 dari Kemensos, berhubung bantuannya dihapus jadi langsung diajukan ke bentuan dari Pemprov Jatim," ujarnya kepada TribunMadura.com, Kamis (27/5/2021).

Akan tetapi, ia mengaku hingga saat ini tidak mengetahui kapan bantuan itu akan tersalurkan mengingat bukan kewenangannya.

"Untuk jadwal penyalurannya nanti akan di hubungi oleh Pemprov Jatim, tapi untuk saat ini masih belum ada," ucap M. Fadeli.

Sementara, perolehan nominal bantuan korban meninggal akibat covid-19 dari Pemprov Jatim ini jumlahnya jauh berbeda dari yang dijanjikan Kemensos kemarin.

Masing-masing ahli waris hanya Rp. 5 juta, sedangkan dari Kemensos Rp. 15 juta, namun tidak jadi.

"Penyaluran dana bantuan akan langsung dikirim ke rekening penerima, tanpa melalui kami," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved