Kecelakaan Lalu Lintas

Kronologi Kecelakaan Maut di Poncokusumo Malang, Pikap Hilang Kendali hingga Penumpang Terlempar

Delapan orang dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

TRIBUNMADURA.COM/M RIFKY EDGAR
Warga Gang Panca Karya, Ledoksari, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, saat sedang mempersiapkan pemakaman salah satu korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan maut di Poncokusumo, Rabu (26/5/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Delapan orang dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Desa Wiringanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Rabu (26/5/2021).

Mobil pikap yang ditumpangi sebanyak 12 penumpang itu menabrak sebuah pohon yang berada persis di pinggir jalan raya Dusun Simpar, Desa Wiringanom.

Sang sopir pikap tergencet bagian depan mobil dalam kecelakaan lalu lintas ini .

Sementara para penumpang yang berada di bak terbuka terlempar jatuh ke aspal dan ke selokan yang berada di pinggir jalan raya.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, indikasi awal penyebab kecelakaan maut tersebut akibat sopir mobil yang mengantuk.

"Jadi mobil ini melaju kencang dari timur ke barat, lalu lepas kendali dan kemudian menabrak pohon di pinggir jalan sebelah kiri. Indikasinya sopir mengantuk," kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, Rabu (26/5/2021)

7 penumpang tewas dalam kecelakaan maut di Poncokusumo, Kabupaten Malang, Rabu (26/5/2021) usai menghadiri arisan keluarga
7 penumpang tewas dalam kecelakaan maut di Poncokusumo, Kabupaten Malang, Rabu (26/5/2021) usai menghadiri arisan keluarga (dalam kecelakaan maut di Poncokusumo, Kabupaten Malang, Rabu (26/5))

Kejadian tersebut membuat empat warga yang masing-masing bernama Istikomah (36), Mochamaf Asim (44), Sutrisno (52) dan Niswana Ilma (15) harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang dan Rumah Sakit Sumber Sentosa Tumpang.

Sedangkan delapan warga yang meninggal dunia di antaranya Sumiati (59), Tuni (59), Anik Andriayani (56), Luluk (55), Atik (51), Dahayu (8), Satiyaningsih (23), dan Khansa (7).

Suasana di rumah duka yang terletak di Gang Panca Karya, Ledoksari, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, banyak dipenuhi oleh para tetangga dan juga pelayat.

Para pelayat terus berdatangan ke rumah duka. Karena korban yang meninggal dunia merupakan tetangga yang rumahnya saling berdekatan dan berada di satu kampung.

Enam korban yang meninggal dunia merupakan warga Ledoksari.

Sedangkan dua lainnya merupakan warga Kebonsari dan warga Donomulyo, Kabupaten Malang.

Kerabat salah satu korban, Sutrisno menyampaikan, tujuan rombongan ke desa Ranupani, Kabupaten Lumajang, ialah untuk menghadiri acara arisan RT yang digelar di rumah Tio.

Tio merupakan warga Ranupane, yang juga kontrak rumah di Ledoksari.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved