Breaking News:

Berita Surabaya

Pasca Fenomena Gerhana Bulan Total, Jalanan di Pesisir Surabaya Dilanda Banjir Rob

Fenomena super blood moon alias gerhana bulan total mengakibatkan banjir rob di pesisir Surabaya.

BMKG Kelas II Maritim Tanjung Perak
Banjir yang terjadi di Jalan Kalimas Baru, Surabaya akibat fenomena gerhana bulan total, Kamis (27/5). 

Reporter: Syamsul Arifin |Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Fenomena super blood moon alias gerhana bulan total mengakibatkan banjir rob di pesisir Surabaya.

Hal itu terlihat dari foto dan rekaman video beredar yang menampilkan air dari laut menggenang di Jalan Kalimas Baru, Kamis (27/5/2021).

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Kelas II Maritim Tanjung Perak, Surabaya Sutarno membenarkan kabar tersebut. Banjir itu terjadi mulai pukul 09.00 WIB.

"Banjirnya kira-kira setinggi 40 centimeter," ujar dia saat dikonfirmasi.

Masih kata Sutarno, potensi munculnya banjir yang terjadi akibat fenomena super blood moon itu sudah diperingatkan ke warga yang tinggal di sekitar kawasan pesisir Surabaya dan Jawa Timur. 

"Peringatan dini sudah kami sampaikan dari tanggal 25 kalau ada banjir mulai 26-29 Mei. Jadi, banjir akan muncul mulai pukul 09.00-11.30 WIB," ungkapnya. 

Sutarno mengingatkan kembali kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan bersabar ketika melintas di jalanan yang terdampak banjir rob tersebut. 

"Tentunya berdampak dengan adanya perlambatan lalu lintas seperti di Jalan Kalimas Baru, masyarakat yang mengendarai motor sebisa mungkin menghindari jalur tersebut," tutupnya. 

Simak artikel lain terkait Gerhana Bulan Total, Kota Surabaya, BMKG

FOLLOW US:

Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved