Breaking News:

Berita Pamekasan

Polinema Malang Buka Tiga Jurusan di Pamekasan, Bupati Baddrut Tamam Ungkap Harapan untuk Pemuda

Rencana pembukaan kampus baru ini hasil kerja sama dengan Pemkab Pamekasan. Polinema kampus Pamekasan, akan langsung membuka tiga jurusa

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (tengah) saat foto bersama dengan jajaran petinggi Polinema di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Madura, Jumat (28/5/2021) malam. 

Reporter: Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Politeknik Negeri Malang (Polinema) akan membuka kampus baru di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tahun 2021.

Rencana pembukaan kampus baru ini hasil kerja sama dengan pemerintah kabupaten (pemkab).

Tahun 2021 ini, Polinema kampus Pamekasan, akan langsung membuka tiga jurusan.

Meliputi jurusan teknologi otomotif elektronik (Diploma 4), akuntansi manajemen (Diploma 4) dan jurusan manajemen informatika (Diploma 3).

"Alhamdulillah Polinema bisa berdiri dan tahun ini membuka tiga jurusan. Ketiga jurusan ini tidak tiba-tiba langsung datang. Tetapi melalui pengkajian yang cukup dalam," kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Sabtu (29/5/2021).

Menurut Baddrut Tamam, berdasarkan kajian kebutuhan dunia industri yang menuntut seseorang mempunya skill mumpuni, tiga jurusan tersebut sangat relevan. 

Diharapkan, lulusan dari polinema kampus Pamekasan ini bisa langsung terjun di dunia kerja.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut menambahkan, pendidikan merupakan investasi sumber daya manusia (SDM) masa depan. 

Kata dia, wajah Pamekasan dan Indonesia secara luas di masa yang akan datang bisa dilihat dari kondisi anak mudanya saat ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved