Breaking News:

Berita Jawa Timur

Saling Berbalas Kunjungan, Ridwan Kamil Penjajakan Pilpres 2024 dengan Khofifah Indar Parawansa?

Banyak yang mengaitkan saling berbalas kunjungan Khofifah Indar Parawansa dan Ridwan Kamil dengan topik persiapan Pilpres 2024.

Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berbalas kunjungan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Hari ini, Sabtu (29/5/2021), Kang Emil bertandang ke Gedung Negara Grahadi dan juga mengunjungi masjid Islamic Center Jatim bersama Khofifah. 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berbalas kunjungan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Hari ini, Sabtu (29/5/2021), Kang Emil bertandang ke Gedung Negara Grahadi dan juga mengunjungi masjid Islamic Center Jatim bersama Khofifah.

Banyak yang mengaitkan saling berbalas kunjungan kedua tokoh pemimpin pulau Jawa itu dengan topik persiapan Pilpres 2024. Pasalnya para pemimpin di pulau Jawa sering dikatakan memiliki kans untuk maju dalam Pilpres 2024.

Saat ditanyakan secara langsung pada Gubernur Jabar Ridwan Kamil, ia menyebut bahwa pertanyaan terkait Pilpres hampir selalu muncul dan ditanyakan padanya setiap kali ia melakukan kunjungan daerah di luar provinsi Jabar.

"Saya tidak bisa menghindari pertanyaan seperti tadi, setiap pergi keluar Jawa Barat pertanyaan seperti itu muncul terus," katanya.

Baca juga: Chord Gitar Lagu Hampa dari Ari Lasso, Bercerita Tentang Kesedihan Seseorang yang Ditinggal Kekasih

Kemudian, ia menegaskan bahwa kunjungannya ke Jatim memang adalah kunjungan balasan. Pada pertengahan April 2021 lalu, Khofifah juga mampir ke Gedung Sate dan bertemu langsung dengan Ridwan Kamil.

"Jadi ini adalah untuk membalas kunjungan kedaerahan dari ibu Gubernur ke gedung sate dulu. Kedua kita sama-sama pengurus asosiasi daerah penghasil Migas dan energi terbarukan. Jadi tadi ada bahasan bahasan teknis," papar Ridwan Kamil.

Yang ketiga, ia melanjutkan, kunjungannya ke Jatim kali ini juga untuk memenuhi permintaan Gubernur Khofifah. Yang memintanya untuk mendesain ulang masjid yang ada di kawasan Islamic Center.

Maka kali ini, secara khusus ia melihat langsung kondisi masjid di Islamic Center. Yang kemudian akan ia rumuskan desainnya agar lebih menarik, unik, dan menjadi ikon Jawa Timur.

"Karena saya memang sudah Gubernur tidak mendesain lagi, kecuali masjid. Karena memang wasiat orang tua. Nah saat di Gedung Sate Ibu Gubernur teringat punya tempat namanya Islamic Center yang belum optimal masjidnya. Maka kita melihat ke sini untuk realisasinya," terangnya.

Jika memang banyak yang menafsirkan kunjungannya ke Jatim adalah untuk urusan politik, ia menampiknya tegas. Ia mengaku tidak ada sama sekalu bahasan terkait politik.

"Kalau media menaksir-menaksir, saya nggak bisa menghalangi, tapi tidak ada arah sama sekali membicarakan ke arah sana (pilpres 2024)," pungkasnya

Sebagaimana diketahui, agenda yang dilakukan Ridwan Kamil di Jatim cukup banyak. Hari ini ia makan siang bersama Khofifah dan juga Wagub Jatim Emil Dardak. Kemudian juga menengok Islamic Center.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved