Breaking News:

Berita Surabaya

Adik Mahfud MD Dilantik sebagai Rektor Unitomo Surabaya, Menko Polhukam Ingatkan soal Jaga Amanah

Adik Menko Polhukam Mahfud MD, Siti Marwiyah dilantik sebagai Rektor Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya periode 2021-2025.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Pelantikan Adik Menko Polhukam Mahfud MD, Siti Marwiyah sebagai Rektor Universitas Dr Soetomo ( Unitomo) Surabaya, Rabu (2/6/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Adik Menko Polhukam Mahfud MD, Siti Marwiyah dilantik sebagai Rektor Universitas Dr Soetomo ( Unitomo) Surabaya, Rabu (2/6/2021).

Siti Marwiyah akan memimpin Unitomo Surabaya selama periode 2021-2025.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat atas terpilihnya Siti Marwiyah sebagai Rektor Unitomo Surabaya.

Khofifah Indar Parawansa menilai, di bawah kepemimpinan Siti Marwiyah, Unitomo akan menjadi gravitasi kebangkitan Jawa Timur. Terutama di tengah pandemi covid-19 yang melemahkan banyak sektor.

"Kita baru saja memperingati Hari Lahir Pancasila, 11 hari lalu kita baru memperingati Hari Kebangkitan Nasional, gravitasi dari Universitas dr Sutomo menjadi bagian dari kebangkitan seluruh semangat kita terutama di pandemi covid-19," kata Khofifah saat diwawancara seusai acara pelantikan.

Baca juga: Keponakan Mahfud MD Bongkar Grup WA Berisi Tokoh Penyebar Hoaks, Sempat Masuk Tapi Malah Dikeluarkan

Lebih lanjut, gubernur perempuan pertama Jawa Timur ini, mengajak Unitomo untuk bergandengan tangan untuk membangun kebangkitan Jawa Timur, khususnya dalam bidang sumber daya manusia.

Ia menyebut, Unitomo sebagai pencetak generasi penerus bangsa memiliki peran signifikan.

Khofifah Indar Parawansa yakin bahwa di bawah kepemimpinan Siti Marwiyah, Unitomo akan semakin berjaya dan menghasilkan lulusan yang berwawasan luas, adaptif dengan teknologi, dan siap menghadapi tantangan masa depan.

"Kita harus sama-sama bergandengan tangan, kita harus membangun hidup bersama, menguatkan kembali apa yang melemah," tutur dia.

"Saya rasa gravitasi Unitomo akan kuat sekali. Maka sekali lagi, Selamat untuk ibu siti marwiyah dan seluruh para Wakil Rektor yang baru saja dilantik," katanya.

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER HARI INI, Penemuan Mayat di Sumenep hingga Rumah KPM Tak Ditempeli Stiker

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved