Breaking News:

Berita Pamekasan

Pertemuan Bupati se Madura dan BASSRA, Bupati Pamekasan Beri Solusi Bijak Berantas Peredaran Narkoba

Pertemuan empat bupati se-Madura bersama Badan Silaturrahmi Ulama Pesantren Madura (BASSRA) membahas maraknya peredaran narkoba.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (tengah) saat menyampaikan gagasannya perihal cara memerangi narkoba saat pertemuan dengan empat bupati se-Madura dengan BASSRA di Pendopo Trunojoyo Sampang, Rabu (2/6/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menghadiri pertemuan empat bupati se-Madura bersama Badan Silaturrahmi Ulama Pesantren Madura (BASSRA) di Pendopo Trunojoyo Sampang, Rabu (2/6/2021).

Pertemuan bersama empat pimpinan daerah di Madura tersebut juga dihadiri sejumlah kiai kondang Madura, Seperti KH Rofi'i Baidawi Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hamidi Banyuanyar Pamekasan, KH Mohammad Shalahuddin Warist dari Pondok Pesantren Annuqayah Sumenep, dan beberapa ulama lain di Madura.

Satu di antara sejumlah poin yang menjadi atensi khusus dalam pertemuan ulama dan umaro' tersebut, yakni tentang maraknya peredaran narkoba dan peningkatan ekonomi di wilayah Madura.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan beberapa gagasan dan solusi terkait permasalahan yang terjadi di wilayah Madura. Terutama narkoba yang telah menggerogoti semua lini kehidupan masyarakat.

Menurut Baddrut Tamam, berdasarkan data dari Mapolda Jatim tahun 2014, peredaran narkoba Jawa Timur berada di urutan kedua setelah DKI Jakarta.

Baca juga: 4 Bupati se Madura Gelar Pertemuan Penting di Sampang, Satukan Misi Perangi Narkoba di Pulau Garam

 Baddrut Tamam menyebut, tingginya angka narkoba di Jawa Timur tersebut lantaran faktor Madura.

"Sungguh ini persoalan yang berat bagi kita, saya langsung menawarkan solusi," kata Baddrut Tamam saat memberikan pendapat dalam forum tersebut.

"Kita harus bergandengan tangan, tidak hanya pemerintah yang berperang melawan narkoba, tapi kita semua bareng-bareng," sambung dia.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini meminta para bupati se-Madura senantiasa menyampaikan narasi tentang bahaya narkoba dalam setiap sambutannya.

Empat kepala daerah di Madura menggelar pertemuan di Pendopo Trunojoyo Sampang, Rabu (2/6/2021).
Empat kepala daerah di Madura menggelar pertemuan di Pendopo Trunojoyo Sampang, Rabu (2/6/2021). (dok Humas Pemkab Sampang)

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER HARI INI, Penemuan Mayat di Sumenep hingga Rumah KPM Tak Ditempeli Stiker

Halaman
123
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved