Breaking News:

Berita Pamekasan

Bakesbangpol Pamekasan Sosialisasi UU Bea Cukai ke Sejumlah Ormas, Cegah Peredaran Rokok Ilegal

Rencana sosialisasi UU Bea Cukai tersebut akan dilakukan mulai Juli 2021 mendatang secara bertahap, dengan jumlah peserta mencapai 100 orang lebih.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Contoh produk rokok yang berpita cukai saat ditunjukkan Pegawai Bea Cukai Madura, Kamis (3/6/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pamekasan akan melakukan sosialisasi Undang-Undang (UU) Bea Cukai kepada kalangan pengurus organisasi masyarakat (ormas).

Sejumlah ormas yang akan diberikan sosialisasi perihal UU Bea Cukai ini meliputi ormas keagamaan, kepemudaan, mahasiswa maupun kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Rencana sosialisasi UU Bea Cukai tersebut akan dilakukan mulai Juli 2021 mendatang secara bertahap, dengan jumlah peserta mencapai 100 orang lebih.

Kepala Bakesbangpol Pamekasan, Imam Rifadi mengatakan,  sosialisasi UU Bea Cukai kepada para pengurus dan aktifis ormas itu dilakukan untuk memberikan pemahaman perihal UU Bea Cukai agar semakin merata.

Kata dia, para pengurus ormas nantinya akan diwajibkan juga untuk melakukan sosialisasi kepada para kader organisasinya dan masyarakat secara umum.

Baca juga: DPRD Jatim Janji Perjuangkan Nasib Petani Tembakau Madura, Siap Cari Solusi Harga Tak Rugikan Petani

“Para peserta dari kalangan pengurus ormas itu nanti diharapkan untuk juga mensosialisasikan kepada warganya agar untuk menghindari adanya perusahaan rokok ilegal atau tak bercukai," kata Imam Rifadi kepada TribunMadura.com, Kamis (3/6/2021).

"Mereka juga diharapkan agar sosialisasi ke masyarakat untuk taat aturan Bea Cukai atau untuk menghindari adanya perusahaan rokok ilegal,” sambung dia.

Imam berharap, bila para pimpinan ormas menemukan perusahaan rokok ilegal di Pamekasan, agar ikut andil memantau dan mendata.

Setelah itu akan dilakukan pembinaan dan penyadaran selama bisa.

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER HARI INI, Pertemuan 4 Bupati se Madura hingga Adik Mahfud MD Jadi Rektor

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved