Berita Malang

Kondisi Istri di Malang setelah Dada Ditusuk Pisau Mantan Suami, Sempat Kritis saat Dilarikan ke RS

Wanita yang menjadi korban penusukan mantan suaminya di Malang itu sempat kritis karena pisau yang menancap di dadanya.

TRIBUNMADURA.COM/KUKUH KURNIAWAN
Wakasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Hendro Triwahyono didampingi oleh Kasi Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni saat menunjukkan tersangka penusukan istri yang dilakukan suami, Kamis (3/6/2021). 

Reporter : Kukuh Kurniawan | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - TY (44), menjadi korban penusukan mantan suaminya di Jalan Tlogo Agung, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (2/6/2021).

Meski sempat kritis, kini kondisi perempuan itu berangsur membaik.

"Kemarin sempat kritis, namun saat ini kondisinya sudah membaik," kata Wakasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Hendro Triwahyono kepada TribunJatim.com ( grup TribunMadura.com ), Kamis (3/6/2021).

AKP Hendro Triwahyono menjelaskan, tindakan medis perlu dilakukan untuk mencabut pisau dapur yang menancap di dada kiri korban.

"Korban dibawa ke rumah sakit, dan pisau tersebut berhasil dicabut dari dada kiri korban," ungkap dia.

Baca juga: Menjerit Minta Tolong, Istri Pertama Bersimbah Darah Datangi Rumah Suami, Tetangga Beri Kesaksian

"Dan saat ini, korban telah dipindahkan dari ruang ICU ke ruang perawatan," tambahnya.

Ia menerangkan, tersangka penusukan berinisial SH (39) terancam hukuman berat.

Pelaku yang merupakan mantan suami korban itu bakal meringkuk di dalam penjara dalam waktu yang lama.

"Atas perbuatannya itu, tersangka kami kenakan Pasal 338 KUHP juncto Pasal 53 KUHP dan atau Pasal 351 ayat (2) KUHP. Dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 15 tahun," katanya.

"Kami kenakan pasal pembunuhan kepada tersangka, karena tusukan tersangka mengarah ke area tubuh yang berpotensi menyebabkan kematian," tandasnya.

Baca juga: Cekcok Berujung Tragedi Berdarah, Suami Tusuk Istri Tua Pakai Pisau Dapur, Hal ini Jadi Pemicunya

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kejadian penusukan terjadi di Jalan Tlogo Agung, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang pada Rabu (2/6/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat itu korban berinisial TY (44), warga Kec. Lawang, Kab. Malang yang merupakan mantan istri tersangka mendatangi TKP, dengan tujuan mengambil anaknya yang dibawa oleh tersangka.

Sesampainya di TKP, korban cekcok dan beradu mulut dengan tersangka yang berinisial SH (39), Kec. Lawang, Kab. Malang.

Tersinggung dengan kata-kata korban, tersangka menuju dapur dan mengambil sebuah pisau. Pisau dapur itu kemudian ditusukkan ke bagian dada kiri mantan istrinya tersebut.

Setelah melakukan penusukan, tersangka langsung melarikan diri. Namun tak berselang lama, tersangka berhasil ditangkap di wilayah Merjosari.

Sedangkan korban, segera dibawa warga sekitar ke RSI Unisma lalu dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif.

Garis polisi dipasang di lokasi penusukan suami terhadap istri pertamanya di Jalan Joyoagung, Kota Malang, Rabu (2/6/2021) siang.
Garis polisi dipasang di lokasi penusukan suami terhadap istri pertamanya di Jalan Joyoagung, Kota Malang, Rabu (2/6/2021) siang. (TRIBUNMADURA.COM/KUKUH KURNIAWAN)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved